Polres Pasuruan Bentuk Tim Khusus Jaga Toko Emas

Rabu, 22 Mei 2019 - 18:18 WIB
Polres Pasuruan Bentuk Tim Khusus Jaga Toko Emas
Polres Pasuruan Bentuk Tim Khusus Jaga Toko Emas
A A A
PASURUAN - Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, Jajaran Polres Pasuruan, Jawa Timur gencar melakukan patroli keamanan ke sejumlah toko emas yang ramai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran mulai, Rabu (22/5/2019).

Bahkan pihak kepolisian telah membentuk tim khusus yang akan bertugas menjaga sejumlah toko pakaian dan toko emas yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan. Penjagaan dilakukan di sejumlah wilayah diantaranya di Kecamatan Sukorejo, Pandaan dan Bangil.

Dideretan toko emas berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kauman, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan petugas mendatangi untuk pengecekan situasi keamanan.

Bahkan sejumlah etalase yang berisi sejumlah perihasan emas mulai dari kalung, gelang dan liontin dicek keamanannya. Untuk penjaga toko emas diberi saran dan nomor ponsel anggota petugas polsek dan Polres Pasuruan. Selain itu, toko emas yang ramai dikunjungi pembeli dijaga anggota sabhara Polres Pasuruan dengan menggunakan senjata laras panjang.

Salah satu penjaga toko emas Nadia mengaku dengan adanya patroli keamanan oleh petugas kepolisian pihak toko emas merasa sangat terbantu untuk keamanannya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Subadar yang turun langsung memimpin jalannya patroli keamanan mengatakan, bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan.

“Mengingat saat ini baik toko pakaian maupun toko emas sudah mulai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan hari raya atau lebaran,” katanya.

Selain itu penjagaan juga dilakukan di parkir kendaraan guna mengantisipasi pengejaran pelaku perampokan kabur setelah melakukan aksinya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8470 seconds (0.1#10.140)