alexametrics

Satgas Yonif R 408 Bagikan Alat Bermain Anak di Perbatasan RI-RDTL

loading...
Satgas Yonif R 408 Bagikan Alat Bermain Anak di Perbatasan RI-RDTL
Satgas Yonif R 408/Sbh berbagi kebahagian dengan anak-anak di perbatasan RI-RDTL, Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan memberikan alat permainan. Foto: Ist
A+ A-
ATAMBUA - Satgas Yonif R 408/Sbh berbagi kebahagian dengan anak-anak di perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL), yaitu di sekolah Raudhatul Atfal Hidayatullah Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan memberikan alat permainan berupa satu unit ayunan dan satu unit jungkat jungkit.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa pemberian sarana permainan ini bertujuan untuk menghibur anak-anak yang ada di sekolah tersebut sehingga mereka lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar.

Pemberian dua jenis mainan ini juga mendapat sambutan yang hangat dari anak-anak. Terlihat ekspresi keceriaan yang ditunjukkan mereka saat anggota satgas mengangkat mainan dari kendaraan menuju kelapangan tempat biasa mereka bermain. Sesampainya di lapangan tempat bermain, mereka langsung mencoba permainan tersebut secara bergantian.



“Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini kami ingin berbagi kebahagian dengan anak-anak yang ada di perbatasan. Harapan kami, dengan apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menghibur anak-anak yang ada disekolah ini sehingga dengan mereka lebih bersemangat lagi untuk bersekolah," katannya.

Sementara itu, Adam, salah satu anak yang bersekolah di tempat tersebut mengatakan merasa senang dengan adanya mainan baru yang diberikan oleh satgas."Terima kasih Pak Tentara, senang sekali ada mainan baru untuk kami," ungkap Adam.

Nur Komariyah, salah satu guru yang mengajar di sekolah tersebut juga mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan oleh Satgas 408.

"Kami sangat bersyukur mendapat bantuan ini karena ini sangat membantu sekali. Kebetulan 2 jenis mainan ini belum ada di sekolah kami. Kami doakan semoga Yonif 408 semakin jaya, sukses dan selalu dilindungi oleh Allah SWT," ucap Nur.

Dansatgas menambahkan bahwa pihaknya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami akan melakukan hal-hal positif untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan sesuai dengan visi-misi Satgas Yonif R 408, salah satunya adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," tutup Mayor Joni.
(thm)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak