alexametrics

Polres Bintan Gelar Patroli dan Perketat Keamanan Gedung KPU dan Bawaslu

loading...
Polres Bintan Gelar Patroli dan Perketat Keamanan Gedung KPU dan Bawaslu
Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pascapenetapan KPU terkait hasil Pilpres 2019, jajaran personel Polres Bintan patroli ke tengah masyarakat. Foto Koran SINDO/Novel S
A+ A-
BINTAN - Guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pascapenetapan KPU terkait hasil Pilpres 2019, jajaran personel Polres Bintan dipimpin Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang terjun langsung ke tengah masyarakat melakukan patroli. Hal tersebut dilakukan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kabupaten Bintan yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga wilayah Bintan agar tetap aman, nyaman dan sejuk.

Selain melibatkan pendampingan kepada masyarakat oleh Babinkamtibmas di setiap desa dan Kelurahan yang ada di Bintan, dengan kegiatan rutin berupa salat subuh keliling berjamaah, patroli rutin dati tiap satuan dan masing-masing polsek terus ditingkatkan.

"Alhamdulilah, pengamanan pascapemilu yang dilakukan oleh Polres Bintan didukung sepenuhnya oleh masyarakat Bintan, sehingga wilayah Bintan secara keseluruhan pascapemilu aman dan kondusif," ujar Boy, saat ditemui usai apel persiapan Patroli Skala Besar di Mapolres Bintan, Selasa (21/5/2019).



"Begitu juga dengan adanya gerakan 'People Power' di Jakarta masyarakat atau kelompok yang semulanya ingin berangkat ke Jakarta, hingga hari ini, tetap disini. Artinya tidak ikut berangkat. Pengecekan yang kita lakukan di Pelabuhan Sribayintan Kijang, pemberangkatan kapal yang langsung tujuan Jakarta, yakni KM Umsini dan juga KM Kelud juga tidak ditemukan adanya massa warga Bintan yang berangkat untuk kegiatan di sana (people power.red)," imbuhnya.

Terkait antisipasi, gerakan 'People Power' untuk di wilayah Kabupaten Bintan juga, Boy menyampaikan pihaknya pada pagi tadi telah menggelar apel persiapan Patroli Skala Besar, di halaman Mapolres Bintan.

Menurutnya, patroli skala besar ini akan berlangsung setiap hari hingga batas waktu yang tidak ditentukan dengan jumlah keterlibatan personil yang lebih banyak lagi dari jumlah personil pada patroli-patroli sebelumnya dan dengan area yang lebih luas dan merata hampir ke seluruh wilayah di Bintan.

"Melibatkan sebanyak 197 personil Polres Bintan, dibantu oleh sebanyak 20 anggota TNI dan perbantuan 1 pleton Brimob Polda atau sebanyak 30 personil. Dengan target sasaran pelaksanaan patroli skala besar untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Bintan jelang penetapan Hasil Pemilu 2019 di KPU RI dan pascapenetapan Hasil Pemilu 2019 serta meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan juga melakukan pengetatatab pengamanan Kantor KPU Bintan dan Bawaslu Bintan dan penambalan penjagaan oleh personil," pungkasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak