alexametrics

Viral, Video Ibu Pemulung Sedekah di Masjid

loading...
Viral, Video Ibu Pemulung Sedekah di Masjid
Seorang ibu pemulung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang viral, setelah video dirinya sedang sedekah di salah satu masjid terekam dan diunggah ke media sosial oleh warga. iNewsTV/Andhy Eba
A+ A-
BAUBAU - Seorang ibu pemulung di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang viral, setelah video dirinya sedang sedekah di salah satu masjid terekam dan diunggah ke media sosial oleh warga. Aksi ibu bernama Anisa (51) menuai respons positif dari warga net dan viral hingga dibagikan 50.000 kali di media sosial facebook.

Dalam video tersebut terlihat Anisa memarkirkan gerobak yang di bawahnya penuh dengan kardus bekas. Dia juga tampak mengajak anaknya untuk menyeberang jalan menuju masjid. Tak disangka wanita ini ternyata ke masjid bukan untuk meminta-minta, dia malah terlihat mendekati kotak infak masjid sambil menggenggam beberapa lembar uang di tangannya. Dia lalu memasukkan uang yang dibawanya ke dalam kotak tersebut dan membaca doa.

Video tersebut hasil rekaman warga sekitar masjid bernama Suardi selama tiga hari berturut-turut. Dia melihat ibu pemulung tersebut mampir ke masjid dan pada hari kedua dia iseng untuk merekam aksi ibu pemulung ini. “Setelah diunggah ke media sosial ternyata postingan tersebut viral dan mendapatkan respon positif dari warganet. Sebagian besar merasa salut dengan aksi ibu tersebut,” kata Suardi, Selasa (21/5/2019).



Sementara itu, Anisa mengakui hampir tiap hari menjelang berbuka puasa atau salat Magrib dirinya selalu bersedekah di masjid. Uang sedekah tersebut merupakan hasil dari memulung berbagai barang bekas. Dia bersedekah dengan niat bisa mendapatkan rezeki yang melipah dari Allah SWT. Selain itu dia berniat agar utangnya sebesar Rp5 juta bisa segera lunas.

“Untuk besaran sedekah yang dimasukan ke kotak infak bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000. Tergantung hasil menimbang barang dari memulung,” kata Anisa yang tinggal di gubuk reot bersama suami dan tiga orang anaknya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak