alexametrics

Langkah Pemkab Kobar Bahas Mudik Lebaran dengan Kabupaten Tetangga Diapresiasi DPRD

loading...
Langkah Pemkab Kobar Bahas Mudik Lebaran dengan Kabupaten Tetangga Diapresiasi DPRD
Anggota DPRD Kobar Bambang Suherman seusai rapat koordinasi mudik lebaran di ruang rapat anggota dewan, Senin (20/5/2019). iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi langkah Pemkab Kobar yang melibatkan kabupaten tetangga dalam rapat koordinasi Mudik Lebaran.

“Sangat bagus jika melibatkan pemerintah Kabupaten tetangga untuk ikut rapat bersama," kata anggota DPRD Kobar Bambang Suherman seusai rapat koordinasi mudik lebaran di ruang rapat anggota dewan, Senin (20/5/2019).

Menurut dia, Kabupaten Kotawaringin Barat mempunyai sarana dan prasarana paling lengkap, yakni bandara dan pelabuhan, sehingga menjadi tujuan masyarakat dari berbagai daerah untuk mudik lebaran ke kampung halaman di Pulau Jawa.



"Pemudik lewat Bandara Iskandar dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai tidak hanya masyarakat Kobar saja. Tapi juga dari kabupaten lain yakni Sukamara dan Lamandau bahkan Ketapang Kalbar,” kata Bambang.

Jadi sangat wajar ketika Pemkab Kobar mengundang pemerintah Kabupaten Lamandau dan Sukamara untuk ikut rapat koordinasi.

"Angkutan mudik lebaran baik dari jalur darat, laut dan udara sudah sangat siap. Semua pihak juga sudah melakukan koordinasi dengan baik untuk mengantisipasi naiknya penumpang jelang Lebaran," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak