alexametrics

H-5 Hingga H+5 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Dibuka untuk Mudik Lebaran

loading...
H-5 Hingga H+5 Jalan Pangkalan Bun-Kolam Dibuka untuk Mudik Lebaran
Rapat terkait pembuka jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lamadi aula kantor bupati, Selasa (21/5/2019). iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Jalan Kotawaringin Lama di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng yang merupakan jalan penghubung antara Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah terus digenjot pembangunannya. Untuk itu Pemrov Kalteng menutup ruas jalan tersebut selama empat bulan agar pembangunan bisa sesuai target.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengimbau kepada pengguna jalan tersebut untuk bersabar dan memih jalur alternatif lain seperti jalan Lamandau.

“Kita mengakui ada pertanyaan dari masyarakat terkait penutupan Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama ini merupakan hal yang wajar. Terutama bagi masyarakat yang sering melintasi jalan tersebut, kami memahami apa yang dirasakan masyarakat. Penutupan jalan ini untuk mempercepat pengerjaan pile slabnya," ujar Ahmadi seusai rapat dengan sejumlah instansi terkait di aula kantor bupati, Selasa (21/5/2019).



Ahmadi meneruskan, penutupan jalan merupakan satu-satunya cara agar pengerjaan pile slab dapat segera selesai sesuai dengan target pebyelesaian oleh kontraktor. "Kontraktor siap lembur, artinya pengerjaan bakal lebih cepat, dengan terpaksa jalan harus ditutup. Ini demi keselamatan dan juga target penyelesaian pembangunan,” tuturnya.

Selain itu, saat mudik nantinya, pihaknya akan membuka jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama pada H-5 hingga H+5 lebaran. "Akan dibuka selama 10 hari, 5 hari sebelum dan 5 hari sesudah lebaran, sesuai dengan kesepakatam bersama," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak