alexametrics

Pimpinan Kapal HMAS Success Kunjungi Balai Kota Makassar

loading...
Pimpinan Kapal HMAS Success Kunjungi Balai Kota Makassar
Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Abdul Aziz Hasan menerima kunjungan Kapten Darrenn Grogan bersama Konjen Australia untuk Makassar Richard Mathews, Senin (20/5/2019).
A+ A-
MAKASSAR - Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Abdul Aziz Hasan menerima kunjungan Kapten Darrenn Grogan bersama Konjen Australia untuk Makassar Richard Mathews, Senin (20/5/2019).

Kunjungan mereka sebagai bagian dari program Indo-Pacific Endeavour 2019 (IPE 19) dalam rangka membangun hubungan lebih baik dan kerja sama antara Angkatan Laut Australia dan Angkatan Laut Indonesia (TNI AL) serta pemerintah setempat. Kapal mereka HMAS Success berlabuh ke kota Makassar dan dimanfaatkan oleh pimpinan kapal HMAS Success Kapten Darren Grogan bersama tim mengunjungi Balai Kota Makassar.

"Suatu kehormatan bagi kami masyarakat dan Pemerintah Kota Makassar sebagai satu-satunya kota di Indonesia, tempat berlabuhnya kapal HMAS Success. Semoga bisa semakin mempererat hubungan persahabatan antara Makassar dan Australia," ungkap Sekda Makassar Muhammad Anshar.



Kapal HMAS Success berfungsi sebagai kapal pemasok bahan bahan bakar, makanan, amunisi, dan logistik lainnya yang dibutuhkan kapal perang Australia.

"Biarkan menjadi kejutan untuk warga Makassar agar dapat melihat langsung kapal kita," ujar Kapten Darren Grogan.

Kapal ini bertolak dari Australia pada Maret lalu telah mengunjungi enam negara yakni Sri Lanka, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapura.

Indonesia merupakan negara ketujuh dan terakhir dalam kunjungan mereka, yang rencananya akan bersandar di Kota Makassar selama tiga hari, sebelum bertolak ke Australia.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak