alexametrics

Safari Ramadhan ke Banten, Wakapolri Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

loading...
Safari Ramadhan ke Banten, Wakapolri Ingatkan Persatuan dan Kesatuan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Ari Dono melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan Safari Ramadhan ke Mapolda Banten. Foto/Rasyid Ridho/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan kunjungan kerja sekaligus melakukan Safari Ramadhan ke Mapolda Banten di Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang.

Setibanya di Mapolda Banten, rombongan disambut oleh ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati, Ketua MUI Banten AM Romly, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. Kemudian, Panglima TNI dan Wakapolri dipertotonkan kesenian Rampak Beduk yang dimainkan oleh personel dari Brimob Polda Banten dan Personel Batalyon Infanteri 320/Badak Putih.

Dalam sambutannya, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, jika ada perbedaan di masyarakat paska pelaksanaan Pemilu 2019 diharapkan dapat kembali dalam bongkai persatuan dan kesatuan.



"Paska dari pada Pemilu 2019 yang telah berlalu tentunya ada riak-riak. Sehingga apa yang sudah berlalu kemarin (pemilu) ada perbedaraan mari kita tinggalkan demi persatuan dan kesatuan," ujar Dono dihadapan tamu undangan, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, masyarakat Indonesia harus bersyukur dengan adanya keanekaragaman yang tidak dimiliki negara lainnya, baik itu budayanua, suku, agama, bahasa, ras namun tetap harmonis.

"Satu sisi suatu keharmonian, suatu keanekaragaman yang indah ketika kita bisa satukan dari satu kestauan dalam NKRI. Akan tetapi adanya perbedaan ini merupakan satu celah menjadi retak," ujarnya

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, kehadirian Panglima TNI dan Wakapolri dapat menambah solidiritas antara personel Polri dengan TNI sekaligis bersilaturami dengan ulama, tokoh masyarakat Banten.

Dihadapan keduanya, Kapolda pun melaporlan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyatakat di tanah jawara pasca pemilu 2019 masih aman tekendali. "Insya Allah bisa dapat seterusnya seperti itu (tertib, aman, damai)," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak