Unggul 61%, Sandiaga Uno Sentil Kepala Daerah di Riau

Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:15 WIB
Unggul 61%, Sandiaga Uno Sentil Kepala Daerah di Riau
Unggul 61%, Sandiaga Uno Sentil Kepala Daerah di Riau
A A A
PEKANBARU - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kegembiraannya bisa menang di tempat kelahirannya. Sandi juga menyoal beberapa waktu lalu tentang semua kepala daerah di Riau yang mengarahkan dukungan kepada pasangan tertentu.

"Kita lihat bagaimana secara terbuka, para pemimpin daerah di sini mengarahkan dukungannya. Tapi ternyata masyarakat terutama emak-emak dan warga Riau menyatakan menginginkan perubahan," ucap Sandi dalam acara Konsolidasi Silahturahmi Tim Pemenangan Prabowo Sandi se-Riau di Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Menurutnya, warga saat ini sudah cukup cerdas untuk menentukan siapa pilihannya. Warga juga tidak bisa ditekan maupun dipaksa untuk memilih siapa karena Indonesia merupakan negara demokrasi. (Baca Juga: Emak-emak di Kota Medan Serahkan 2 Bungkus Uang kepada Istri Sandiaga Uno)

"Bahwa masyarakat tidak bisa dikondisikan, betul? pemimpin boleh mengarahkan, tapi warga yang menentukan," kata mantan Wakil Gubernur DKI di hadapan ratusan pendukunganya.

Berdasarkan informasi dari timnya, bahwa Prabowo-Sandi menang di Riau dengan angka 61 persen. Sandi mengaku bangga karena bisa menang di tempat kelahirannya, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

"Kami senang, terharu. Bahwa Riau yang merupakan salah satu daerah kaya menginginkan perubahan. Kemenangan di Riau ini membawa pesan yang jelas dari Sabang sampai Maroeke bahwa rakyat mengingankan perubahan," ucapnya.

Sebelumnya, semua kepala daerah di Riau menyatakan dukungannya kepada Pasangan Jokowi-Maruf Amin. Namun berdasarkan pleno 11 kabupaten dan kota di Riau dimenangkan Prabowo Sandi. Saat ini tersisa satu daerah yakni Kabupaten Bengkalis yang belum menyelesaikan pleno.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6654 seconds (0.1#10.140)