alexametrics

Mobil Avanza Seret Motor dan Tabrak Rumah Hingga Hancur

loading...
Mobil Avanza Seret Motor dan Tabrak Rumah Hingga Hancur
Sebuah mobil Avanza menabrak rumah warga di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sebuah rumah semi permanen di RT 25, Plingkau, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) rusak berat setelah ditabrak mobil Avanza, Sabtu (18/5/2019) sekira pukul 08.30 WIB. Tak hanya rumah yang ditabrak, satu unit motor yang terparkir di pinggir jalan diseret mobil hingga masuk ke parit.

Mobil Avanza warna silver bernomor polisi KH 1039 AG itu dikendarai oleh seorang pengawas Madrasah Itibaiyah (MI) Kemenag Kobar, Ahmadiansyah (49) warga Jalan Kasan Rejo, RT 20, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan. (Baca Juga: Belajar Nyetir, Mobil Mewah Tabrak Rumah Tetangga Hingga Tembus Dapur)

"Jadi tadi itu saya mau menyalip truk dari sebelah kiri. Truk memang berada di sebelah kanan berjalan lumayan lambat. Setelah ambil ke kiri karena jalan sampit, roda sebelah kiri depan turun dari aspal dan langsung lepas kendali dan saya langsung menabrak motor dulu saya seret dan menabrak rumah," ujar Ahmadi di lokasi kejadian.



Pemilik rumah, Abdul Rasyid menceritakan, saat kejadian dirinya sedang duduk di depan rumah yang sekaligus warung tersebut. “Saya duduk di depan sini, brakkkk kaget saya. Kejadian begitu cepat, beruntung saya tidak terluka. Saya berharap pemilik mobil bertanggung jawab,” ujar kakek ini.

Pantuan wartawan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja salah satu tiang warung warga patah ditabrak mobil. Warung warga lainnya yang terbuat dari kayu mengalami rusak berat dan hampir roboh.

Kejadian ini selain menjadi tontonan warga yang kebetulan melintasi jalan tersebut. Pihak Satlantas juga sudah melakukan olah TKP di lokasi, namun untuk mobil dan motor yang berada dalam parit belum dievakuasi karena menunggu untuk ditarik.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak