alexametrics

Bupati Nunukan: Ramadhan Momen Pererat Persatuan dan Tingkatkan Toleransi

loading...
Bupati Nunukan: Ramadhan Momen Pererat Persatuan dan Tingkatkan Toleransi
Memasuki Ramadhan ke-12, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menggelar buka puasa bersama anak-anak panti asuhan, di Kediaman Bupati Nunukan, Jumat (17/5/2019).
A+ A-
NUNUKAN - Memasuki Ramadhan ke 12 Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menggelar buka puasa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nunukan bersama instansi vertikal dan anak-anak panti asuhan, di Kediaman Bupati Nunukan, Jumat (17/5/2019).

Seperti biasa setiap Ramadhan, selain safari Bupati Nunukan juga bersilaturahmi bersama OPD-OPD Kabupaten Nunukan dan anak-anak panti asuhan. Pada kesempatan tersebut Laura menyampaikan terim kasih kepada seluruh elemen di Kabupaten Nunukan yang telah menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan lancar, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan baik khususnya agenda nasional yakni pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif dapat berlangsung aman.

"Ramadhan ini juga dapat menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat ukhuwah islamiyah, sekaligus menyadarkan kita semua akan pentingnya kebersamaan dan kepedulian sesama muslim membangun kehidupan yang islami penuh kedamaian dan ketentraman dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleransi. Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah, yang sangat berharga dan memiliki nilai yang khusus langsung kepada masing-masing umat untuk mempertebal keimanan dan akhlak untuk memperoleh amal dan ibadah sebanyak-banyaknya agar diteriman oleh Allah SWT," ujar Laura.



Bupati Laura mengingatkan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi apalagi termakan oleh hasutan ujaran kebencian maupun berita bohong atau hoax.

"Hal tersebut dapat kita halau dengan cara meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT yang diwujudkan dengan terciptanya ukhuwah islamiyyah yaitu persaudaraan sesama muslim, lalu ukhuwwah wathoniyyah persaudaraan sesama anak bangsa dan selanjutnya ukhuwwah basyariyyah persaudaraan sesama ummat manusia, mari tingkatkan semangat saling toleransi, saling memahami dan saling membantu, senantiasa bersikap saling menghargai, memahami serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa dan negara,” tambah Asmin Laura Hafid di akhir sambutannya.

Buka puasa bersama tidak hanya diisi tausiah tapi juga penyerahan bantuan kepada masjid-mesjid, kaum dhuafa dan manula. Bantuan diserahkan langsung oleh Asmin Laura Hafid disaksikan oleh Kepala OPD-OPD Kabupaten Nunukan dan petinggi Kabupaten Nunukan serta anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Ruhama Ayisiah Kabupaten Nunukan.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak