alexametrics

Kerusuhan Lapas Narkotika Langkat Diminta Segera Diinvestigasi

loading...
Kerusuhan Lapas Narkotika Langkat Diminta Segera Diinvestigasi
Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Sri Puguh Budi Utami serukan investigasi mendalam terkait kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Sri Puguh Budi Utami serukan segera lakukan investigasi mendalam terkait kerusuhan yang terjadi di Lapas Narkotika Langkat.

Berangsur-angsur narapidana melarikan diri telah kembali menyerahkan diri, bahkan diantarkan langsung oleh keluarganya. Tiba di Langkat, Dirjenpas langsung mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh seluruh narapidana.

Dia juga mengapresiasi narapidana yg tetap bertahan tertib kembali masuk ke dalam blok saat kerusuhan berlangsung.



"Kami di sini sebagai pembina dan anda-anda yang akan dibina. Mari kita bekerja sama menjalankan peran kita untuk kebaikan bersama," tutur Utami, Jumat (17/7/2019).

Utami juga berjanji, akan memprioritaskan layanan terbaik untuk narapidana. "Segera dilakukan investigasi mendalam terkait semua kebijakan dan perlakuan pihak Lapas," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Langkat dinonaktifkan, selanjutnya Kepala Lapas Narkotika Langkat akan dijabat Pelaksana harian, Muhammad Tavip, Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkuham Sumatera Utara.

Utami pun menyampaikan pesan terkait masih adanya narapidana yang belum kembali. "Segera hubungi Kepolisian atau Lapas dan Rutan terdekat, jika Anda mengetahui keberadaan narapidana yang melarikan diri," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak