alexametrics

Safari Ramadhan IPC Palembang, Jalin Silaturahmi dan Berbagi

loading...
Safari Ramadhan IPC Palembang, Jalin Silaturahmi dan Berbagi
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) Palembang menggelar kegiatan Safari Ramadhan di kantor IPC Palembang, Boom Baru, Jumat (17/5/2019).Foto SINDOnews/Berli Z
A+ A-
PALEMBANG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) Palembang menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan tema "Ramadhan Bersama BUMN Penuh Cinta dan Kebahagiaan" di kantor IPC Palembang, Boom Baru, Jumat (17/5/2019).

General Manager IPC Palembang, Agus Edi Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan manajemen untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh mitra kerja, stakeholder, instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Namun pada penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadhan tahun 2019 ini terasa lebih spesial, mengingat penyelenggaraannya bersama-sama dengan BUMN lainnya, yakni PT Perkebunan Nusantara VII (Persero) dan Perum Perumnas, dalam tajuk Safari Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri 2019.



”Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan sebuah program nyata bagi Kementerian BUMN dan seluruh BUMN termasuk IPC, PTPN VII dan Perumnas untuk senantiasa memberikan sumbangsih terbaiknya bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam mewujudkan pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh masyarakat Indonesia, diantaranya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)," ujar Agus Edi.

Pada Safari Ramadhan ini pihaknya memberikan sejumlah bantuan seperti untuk siswa berprestasi, bingkisan untuk anak yatim, bantuan Al-quran hingga perbaikan tempat ibadah.

Direktur Operasi IPC, Prasetyadi mengatakan, saat ini PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) terus bergerak menuju era berbasis digital yang akan mendukung terciptanya pelabuhan kelas dunia di tahun 2020 mendatang. Segala upaya perbaikan dan pembenahan senantiasa dilakukan demi dapat mewujudkan harapan dari seluruh pengguna jasa perusahaan, termasuk menciptakan pelayanan berbasis digital di seluruh aspek pelayanan, sehingga pelayanan akan semakin tersistem baik sehingga diharapkan dapat memangkas biaya logistik menjadi semakin efektif dan efisien.

Diharapkan juga dapat mendorong pertumbuhan eknonomi Provinsi Sumatera Selatan, selaras dengan visi perusahaan yakni menjadi pelabuhan berkelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan.

“Sebagai instansi publik Pelabuhan Palembang tidak dapat berkontribusi secara maksimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Selatan apabila tidak didukung secara maksimal oleh seluruh pihak terkait, untuk mewujudkan kinerja di Pelabuhan Palembang yang semakin optimal untuk menekan logistic cost menjadi lebih efisien," ujar Prasetyadi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak