alexametrics

Truk Angkutan Barang Dilarang Melintas di Tol Tangerang-Merak, Ini Jadwalnya

loading...
Truk Angkutan Barang Dilarang Melintas di Tol Tangerang-Merak, Ini Jadwalnya
Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten bakal memberlakukan pembatasan operasional truk di jalan tol pada arus mudik dan balik lebaran. Pembatasan dilakukan sebagai upaya kelancaran lalulintas di ruas tol Tangerang-Merak. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MERAK - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten bakal memberlakukan pembatasan operasional truk di jalan tol pada arus mudik dan balik lebaran. Pembatasan dilakukan sebagai upaya kelancaran lalulintas di ruas tol Tangerang-Merak.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, pada penerapannya larangan truk akan dilakukan penilangan jika melalui jalan tol pada arus mudik dari tanggal 29 hingga 31 Mei dan pada arus balik dari tanggal 8 hingga 10 Juni mendatang.

“Kalau di Banten ini hanya tol sampai ujungnya tol sampai Merak. Jalan arteri itu ujung tol arah ke (Pelabuhan) Merak, lainnya enggak ada. Yang melanggar ada penindakan, dipinggirkan kemudian ditilang. Ini larangan bukan himbauan,” kata Tri, Jumat (17/5/2019).



Pembatasan dilakukan untuk seluruh truk angkutan barang kecuali pengangkut sembako dan bahan bakar minyak (BBM) yang dipersilahkan. “(Pembatasan operasional) Truk itu sampai sekarang SK-nya belum ada tapi waktu itu sudah ada konsepnya. Yah seperti itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta truk-truk besar agar menyeberang melalui Pelabuhan Tanjung Priok-Panjang bukan melalui Pelabuhan Merak yang dinilai dapat menghambat arus lalulintas.

"Kita akan meningkatkan kapal kapal dari Priok menuju Panjang dan disana kemungkinan kita akan mendapat bantuan dari TNI AL. Saya tadi telepon Panglima TNI, mudah mudahan nanti TNI AL bisa membantu. Jadi, truk tertentu tidak usah lewat sini (Merak), langsung dari priok," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (11/5/2019).
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak