alexametrics

200 Balon Bidik 61 Kursi Kades di Simalungun

loading...
200 Balon Bidik 61 Kursi Kades di Simalungun
Sejumlah kepala desa di Simalungun mengikuti pelantikan tahun lalu. (Foto/SINDOnews.com/Ricky Hutapea)
A+ A-
SIMALUNGUN - Sekira 200 bakal calon (balon) kepala desa di 32 kecamatan se Kabupaten Simalungun akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) langsung tanggal 12 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori/ Desa Pemkab Simalungun, Sarimuda Purba mengatakan, untuk setiap desa minimal diikuti 2 calon dan maksimal 5 calon.

Namun menurut mantan Kadis Kominfo itu,sejauh ini rata-rata yang mendaftar untuk mengikuti pemilihan kepala desa langsung lebih dari 3 calon di 61 desa yang akan melaksanakannya.



"Sampai saat ini ada sekitar 200 bakal calon kepala desa yang sudah mendaftar untuk mengikuti pemilihan kepala desa langsung di 61 desa," sebut Sarimuda kepada SINDOnews.com, Kamis (16/5/2019).

Dia menambahkan para kepala desa akan mengikuti tahap verifikasi kelengkapan berkas dan persyaratan lainnya sebelum ditetapkan sebagai calon kepala desa.

Anggota DPRD Simalungun,Bernhard Damanik berharap pemilihan kepala desa pelaksanaannya berjalan bersih dan jujur dan tidak boleh ada intervensi dari pejabat pemerintah daerah atau pihak manapun.

"Saya harap pelaksanaan pemilihan kepala desa di 61 desa berjalan bersih dan jujur tidak ada intervensi pejabat atau pihak manapun,sehingga kepala desa terpilih benar-benar pilihan rakyat," ujar politisi Nasdem itu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak