Tumbang Pascasidang Pleno, Ketua Panwascam Rendang Karangasem Meninggal Dunia

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:46 WIB
Tumbang Pascasidang Pleno, Ketua Panwascam Rendang Karangasem Meninggal Dunia
Tumbang Pascasidang Pleno, Ketua Panwascam Rendang Karangasem Meninggal Dunia
A A A
KARANGASEM - Setelah sempat dirawat sepekan di RS Sanjiwani, Gianyar, Ketua Panwaslu Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali Gede Artana tutup usia pascakondisinya drop secara mendadak usai sidang pleno. Dedikasi penuh Gede Artana pada profesinya dalam pemilu membuatnya harus terbaring di rumah sakit. Sehingga dia masih kerap mengigau akan tugasnya di pemilu.

Adik Korban Jero Nyoman Suriawat mengatakan, Artana tutup usia setelah divonis mengalami gagal ginjal akut.

“Pihak keluarga kaget pasalnya sebelumnya kondisi Artana masih dalam keadaan sehat. Sebelumnya Artana tumbang usai sidang pleno kecamatan dan sempat lupa ingatan. Saat tumbang Artana kerap mengigau dua desa belum pleno dan NKRI dan Pancasila harga mati,” kata dia, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, karena kondisi yang terus menurun Artana dirujuk ke RS Sanjiwani Gianyar. Setelah dilakukan pengecekan ternyata Artana divonis mengalami gagal ginjal akut.

“Kendati sempat tergolek lemas di rumah sakit semangatnya dalam mengawal pemilu tak padam dia sempat kembali mengingat tugasnya di panwascam. Artana memang dikenal telah mengawal pemilu sejak 20 tahun,” timpalnya.

Jenasah almarhum hari ini akan dikuburkan di Kuburan Desa Adat Pempatan dengan diupacarai secara Hindu. Sakit Artana yang muncul pasca kelelahan mengawal pemilu membuat pihak keluarga berharap pemerintah dapat kembali mengkaji pelaksanaan pemilu selanjutnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0534 seconds (0.1#10.140)