alexametrics

Tim Kemenko Polhukam Berkunjung ke Korem 033/WP Bahas Kekuatan Pertahanan Kepri

loading...
Tim Kemenko Polhukam Berkunjung ke Korem 033/WP Bahas Kekuatan Pertahanan Kepri
Asdep Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kermahan Brigjen TNI Suparjo dan rombongan menyambangi Korem O33/WP. Foto/Dok Penrem 033 Wira Pratama
A+ A-
TANJUNGPINANG - Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) dipimpin Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kermahan Brigjen TNI Suparjo menyambangi Komando Resort Militer (Korem) O33/Wira Pratama (WP) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (14/5/2019).

Kunjungan tersebut untuk membahas monitoring dan evaluasi bidang kekuatan dan kemampuan pertahanan TNI di wilayah Provinsi Kepri. Kedatangan Brigjen TNI Suparjo didampingi Kolonel ARH Pontjo Wasono dan Kolonel Laut (P) Rakhmat Arif Bintoro disambut Kasi Intel Rem 033/WP Kolonel Inf Baginta Bangun beserta para Kasi Korem 033/WP.

Dalam rapat koordinasi bersama Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Suparjo menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka implementasi kekuatan dan kemampuan pertahanan. "Kita juga meninjau kesiapan satuan-satuan di jajaran TNI di wilayah Kepri dalam rangka pelaksanaan pembangunan pertahanan nasional serta pembangunan Minimum Essential Force (MEF)," kata Suparjo.



Dalam kesempatan itu, Kasi Intel Korem 033/WP memaparkan kekuatan dan kemampuan satuan-satuan di jajaran Korem 033/WP termasuk kendala dan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas. Korem 033/WP membawahi satuan-satuan, di antaranya Kodim 0315/Bintan, Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK, Kodim 0318/Natuna, serta satuan tempur Yonif RK 136/TS, disamping itu ada satuan siap gerak TNI satu Batalion Komposit 1/Gardapati berkedudukan di Natuna.

"Korem 033/WP adalah satuan pelaksana tugas TNI yang bertugas membina kesiapan dan melaksanakan operasi baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang membawahi lima satuan," kata Baginta.

Dalam kunjungan kerja tim Kemenko Polhukam RI juga dihadiri Kepala Bapeda Provinsi Kepri, Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri, perwakilan Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dan perwakilan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak