alexametrics

Perkuat Sinergi Pemberantasan Narkotika, Bea Cukai Teken MoU P4GN

loading...
Perkuat Sinergi Pemberantasan Narkotika, Bea Cukai Teken MoU P4GN
Bea Cukai Sumatera Utara menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Tim Interdiksi Terpadu di Bandar Udara dan Pelabuhan Laut dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Selasa (7/5/2019).
A+ A-
MEDAN - Dalam rangka meningkatkan efektifitas pemberantasan narkotika dan prekursor narkotika di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Bea Cukai yang diwakili Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara, Oza Olavia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Tim Interdiksi Terpadu di Bandar Udara dan Pelabuhan Laut dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (7/5/2019) di Aula Catur Prasetya Lantai IV Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Oza menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Bea Cukai Sumut bersama Kepolisian telah berhasil melakukan penegahan narkotika di Bandara Kualanamu. Sementara itu, dibutuhkan usaha lebih untuk mengamankan wilayah perairan Indonesia khususnya pesisir pantai timur Sumatera Utara.

“Demi meningkatkan efektifitas pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika dibutuhkan kerjasama dari banyak pihak yang terkait untuk mengamankan wilayah Sumatera Utara dari peredaran narkotika tersebut,” kata Oza, Selasa (14/5/2019).



Adanya Nota Kesepahaman tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama strategis dalam rangka pelaksanaan Tim Interdiksi Terpadu Pelabuhan Laut dan Udara dalam upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika.

“Semua pihak yang terkait diharapkan dapat saling tukar informasi yang berhubungan dengan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayah Sumatera Utara,” ujar Oza.

Nota Kesepahaman tersebut turut ditandatangani oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara, Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Medan, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Kepala Balai Besar Krantina Pertanian Kelas II Medan, Kepala Syahbandar Belawan, dan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah II.
(akn)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak