Tunggu Buka Puasa, Satgas Yonif 328/Dirgahayu Renovasi Gereja Betlehem

Senin, 13 Mei 2019 - 19:45 WIB
Tunggu Buka Puasa, Satgas Yonif 328/Dirgahayu Renovasi Gereja Betlehem
Tunggu Buka Puasa, Satgas Yonif 328/Dirgahayu Renovasi Gereja Betlehem
A A A
JAYAPURA - Kondisi bangunan kurang nyaman dan tidak terawat membuat Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad berinisiatif renovasi Gereja Kristen Indonesia (GKI) Betlehem di Kampung Mosso, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI - PNG Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, dalam rilis tertulisnya, Senin (13/5/2019).

Menurut Erwin, Gereja Betlehem yang ada di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura itu, merupakan satu-satunya Gereja yang saat ini digunakan warga setempat (Kampung Mosso) untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa atau kegiatan keagamaan lainnya.

"Melihat kondisi Gereja sudah lama dan tidak terawat, kita berinisiatif merenovasinya. Apalagi Gereja Betlehem itu, adalah Gereja satu-satunya di Kampung Mosso," tambah Erwin.

Lebih lanjut Erwin memaparkan bahwa pelaksanaan renovasi itu sendiri dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas dari Pos Mosso dibawah pimpinan Komandan Pos Mosso Lettu Arm Ilham, mulai Jumat (9/5/2019) lalu.

"Walaupun berpuasa, tidak menyurutkan semangat Personel Pos Mosso yang dipimpin Lettu Arm Ilham untuk berbaur bersama Warga melakukan renovasi Gereja. Ini merupakan suatu wujud toleransi antar umat beragama, sambil menunggu waktu berbuka puasa," kata Mayor Inf Erwin Iswari.

Selanjutnya, lulusan Akmil tahun 2002 ini mengungkapkan, perbaikan Gereja tersebut meliputi pengecetan dinding bangunan dan perbaikan sarana ibadah lainnya.

“Dinding kita cat ulang, Karena sudah kusam serta perbaikan sarana-saran ibadah yang sudah rusak,” terang Erwin.

Erwin pun menuturkan kegiatan renovasi ini juga melibatkan warga setempat termasuk para anak-anak muda. Dimana secara bergotong-royong memperbaiki tempat ibadah yang menjadi kebanggaan warga kampung tersebut.

“Selain kita (Personel Pos Mosso) dan warga, kegiatan ini juga dibantu oleh PAM (Persekutuan Anak Muda) GKI Betlehem Kampung Mosso,” imbuhnya.

Erwin berharap, dengan telah direnovasinya Gereja tersebut, akan memberikan rasa nyaman dan khusyuk bagi para jamaat dalam menjalankan ibadahnya. "Harapan kita, Jamaat Gereja akan lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah," harapnya.

Sementara itu, atas pelaksanaan renovasi Gereja yang telah dilakukan Satgas Yonif 328 Kostrad, Pendeta GKI Betlehem Lauren Numbere mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas.

"Saya mewakili Jemaat dan juga warga Mosso mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan Satgas dalam membantu membangun Gereja kami disini," kata Lauren.

Ia pun mengimbau kepada warga dan para jemaat agar dapat memelihara Gereja bersama, sebagai sarana Ibadah bersama. "Mari kita jaga Gereja ini, karena ini kita gunakan sebagai sarana ibadah kita," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)