Resahkan Warga, Polisi Bubarkan Konvoi Pesta Kelulusan SMA/SMK di Pantai Kubu

Senin, 13 Mei 2019 - 19:15 WIB
Resahkan Warga, Polisi Bubarkan Konvoi Pesta Kelulusan SMA/SMK di Pantai Kubu
Resahkan Warga, Polisi Bubarkan Konvoi Pesta Kelulusan SMA/SMK di Pantai Kubu
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Aksi konvoi dan corat-coret baju sekolah ternyata masih mewarnai pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Senin (13/5/2019). Puluhan pelajar laki laki dan perempuan yang dinyatakan lulus langsung meluapkan kegembiraannya dengan melakukan aksi konvoi naik motor tanpa helm dan corat-coret baju sekolah serta tembok dan aspal jalan dan langsung pesta di Pantai Kubu, Kumai.

Kondisi ini tentu saja membuat gerah sejumlah masyarakat yang melihatnya. Mendapat laporan dari warga, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain langsung menurunkan personelnya yang berada di Polsek Kumai untuk membubarkan aksi konvoi dan aksi corat-coret tersebut.

Selain membubarkan paksa aksi konvoi dan corat-coret, petugas juga menyita cat semprot dan spidol yang dibawa pelajar untuk melakukan aksi corat-coret di baju sekolah maupun fasilitas umum lainnya.

"Tindakan kami semata-mata untuk mengantisipasi para pelajar agar tidak melakukan aksi konvoi dan aksi corat-coret. Lantaran tindakan tersebut membahayakan dan mengganggu kenyamanan maupun keindahan lingkungan," kata Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo Wibowo melalui lpda Karno.

Lanjut, lpda Karno, dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan puluhan cat semprot dan spidol. Sedangkan pelajar yang melakukan konvoi dan melanggar lalu lintas karena tidak memakai helm langsung diproses tilang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1933 seconds (0.1#10.140)