Travel Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Satu Penumpang Tewas dan Dua Kritis

Senin, 13 Mei 2019 - 14:52 WIB
Travel Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Satu Penumpang Tewas dan Dua Kritis
Travel Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, Satu Penumpang Tewas dan Dua Kritis
A A A
KENDAL - Tabrakan maut antara minibus dan truk terjadi di Tol Batang-Semarang Km 379, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019) pagi. Satu penumpang tewas dan dua penumpang lainnya kritis.

Diduga kecelakaan ini akibat sopir minibus mengantuk dan menabrak truk dari arah yang sama. Kecelakaan terjadi saat mobil travel bernomor polisi G 8617 FA yang melaju dari arah barat mencoba mendahului truk tronton BE 8257 UX dari sebelah kanan.

Diduga sopir minibus Rifqi Rismanto, warga Jait Rt 2/Rw 2, Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, mengantuk dan tidak bisa menguasai laju minibus saat mencoba menyalip. Akibatnya minibus oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk tronton yang dikemudikan Susianto warga Rt 1/Rw 1, Desa Tambah, Kecamatan Gading, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kecelakaan tersebut merenggut nyawa satu penumpang, Saeful Rohman warga Rt 5/Rw 3, Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Dua penumpang lainnya kritis karena mengalami luka cukup parah. Korban luka saat ini masih dalam penangananan petugas medis Rumah Sakit Islam Weleri, Kendal.

Sopir truk, Susianto mengatakan, minibus mencoba menyalip namun oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk. Minibus sempat terguling setelah menabrak truk hingga bodi mobil ringsek. Kasus kecelakaan tersebut tersebut ditangani petugas Satlantas Polres Batang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)