Kapolri Hadiri HUT Ke-78 Bhayangkara di Karawang

Rabu, 26 Juni 2024 - 15:28 WIB
loading...
Kapolri Hadiri HUT Ke-78...
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau layanan kesehatan di Karawang, Rabu (26/6/2024). Foto/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Karawang bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 Bhayangkara , Rabu (26/6/2024). Acara bakti sosial digelar di Lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Kegiatan kesehatan bagi warga Karawang ini berupa pengobatan umum, pengobatan anak stunting, pengobatan gigi hingga vaksinasi polio. Selain itu ada pemeriksaan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat di antaranya pencegahan stunting, tensi darah, donor darah, spesialis mata, THT, gigi dan poli umum.

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen A Nyoman Eddy mengatakan layanan kesehatan untuk warga bermacam-macam. Disediakan juga dokter untuk menangani kesehatan masyarakat dengan jasa konsultasi kesehatan.



Disediakan juga alat bantu kesehatan seperti tongkat, kursi roda dan juga obat-obatan untuk masyarakat. “Kegiatan ini menyambut Hari ke-78 Bhayangkara dan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis," ujarnya.

Menurut Nyoman rangkaian Hari Bhayangkara di Karawang, Polres Karawang mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembersihan tempat ibadah, bedah rumah dan baksi kesehatan yang dilaksanakan hari ini. "Harapan kami dengan adanya bakti kesehatan ini dapat meringankan masalah kesehatan masyarakat agar Polri semakin dicintai masyrakat," katanya.

Sementara itu salah seorang warga, Yanto (50), mengaku berterima kasih kepada Polri yang membuka layanan kesehatan untuk masyarakat Karawang dengan membuka pengobatan gratis. “Dengan adanya layanan kesehatan ini kami sangat terbantu," katanya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2541 seconds (0.1#10.140)