alexametrics

Dikawal Brimob, 615 Napi Siak Direlokasi ke 8 Rutan dan Lapas

loading...
Dikawal Brimob, 615 Napi Siak Direlokasi ke 8 Rutan dan Lapas
Ratusan napi dipindah ke Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru. Foto/Banda Haruddin Tanjung/Okezone
A+ A-
PEKANBARU - Sebanyak 615 narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Siak berhasil dievakuasi. Sebagian lainnya belum bisa dipindahkan karena berbagai hal.

Juru Bicara Polda Riau Kombes Sunarto menjelaskan, ratusan napi itu direlokasi ke delapan rutan dan lapas. Terbanyak dievakuasi di Pekanbaru ibu kota Riau.

Di Pekanbaru ada empat lokasi. Pertama di Lapas Kelas 1 A dewasa sebanyak 181 tahanan. Kemudian ke Lapas Anak Pekanbaru ada 12 orang. Lapas Wanita Pekanbaru sebanyak 26 orang.



"Di Rutan Sialang Bungkuk 265 tahanan," imbuh Sunarto yang juga menjabat sebagai Kabid Humas Polda Riau ini.

Selain di Pekanbaru, para tahanan dievakuasi ke berbagai tempat yakni Rutan Bengkalis 45 orang. Rutan Bangkinang, Kampar 81 tahanan dan Rutan Dumai 5 tahanan.

"Dalam evakuasi para tahanan, sebanyak 56 personil Brimob dikerahkan," tuturnya. (Baca juga: Sempat Kabur Usai Kerusuhan, 115 Napi Rutan Siak Diamankan di Polres)

Dia menjelaskan bahwa total tahanan Rutan Siak ada 648. Sebanyak 14 napi masih kabur. "Kemudian ada 2 napi masih dirawat di rumah sakit pasca kerusuhan. Di Rutan Polres Siak ada 7 orang, Polsek Siak 1 tahanan. Sisanya diberbagai penjuru jadi belum bisa dievakuasi," imbuhnya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak