Menhub Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Sabtu, 11 Mei 2019 - 10:12 WIB
Menhub Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Menhub Tinjau Persiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memantau persiapan arus mudik lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Merak, Banten. Hasilnya, Menhub optimis arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Kedua menteri juga didampingi Dirut PT ASDP Ira Puspadewi, GM PT ASDP Cabang Merak Solikin, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kepala Dishub Banten Tri Nurtopo beserta rombongan tiba di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak sekitar pukul 08.00 WIB.

Rombongan kemudian langsung menuju ruang rapat di lantai dua dermaga eksekutif. Namun, awak media tidak diperkenankan masuk karna rapat digelar secara tertutup.

Pelabuhan Merak menjadi titik kumpul masyarakat yang akan menyebrang dari Jawa menuju Sumatra. Merak menjadi pintu masuk pemudik menuju Sumatera, sehingga sering terjadi kemacetan panjang akibat antrian masuk ke kapal penyeberangan.

"Kami mendapatkan amanah dari pak presiden untuk memastikam mudik sekarang ini lebih baik, Maka dari itu, kita mengunjungi disini (Merak). Dari apa yang kita bahas tadi persiapannya relatif lebih baik dari tahun lalu, ditandainya tersedianya dengan fasilitas premium (dermaga eksekutif)," kata Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan. Sabtu (11/5/2019).

Budi mengaku akan melakukan terobosan baru dalam rangka guna memperlancar arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten. "Kami akan melakukan suatu kajian-kajian yang lebih mendalam agar nantinya lebih baik dan tidak terjadi kemacetan lagi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)