alexametrics

Kerusuhan di Rutan Siak Diduga Dipicu Penganiayaan Tahanan

loading...
Kerusuhan di Rutan Siak Diduga Dipicu Penganiayaan Tahanan
Rumah Tahanan (Rutan) Siak, Riau dibakar para tahanan. Diduga pembakaran tersebut dipicu adanya penganiayaan tahanan oleh petugas. Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Rumah Tahanan (Rutan) Siak, Riau dibakar para tahanan. Diduga pembakaran tersebut dipicu adanya penganiayaan tahanan oleh petugas.

"Informasi yang didapat dari tahanan yang berhasil diamankan kembali, kerusuhan itu dipicu karena ada penganiayaan oleh petugas di Rutan,"ucap Kasubbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Sabtu (11/5/2019).

Kerusuhan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Informasi yang dihimpun saat itu ada sejumlah tahanan berada di ruang penjagaan. Kemudian terjadi keributan karena para sipir melakukan penganiayaan terhadap tahanan tersebut.



Narapidana lain yang mengetahui ada tahanan dianiaya marah. Mereka pun mengamuk dan membakar Rutan Siak. Polisi yang berada di lokasi melepaskan sejumlah tembakan ke udara untuk menenangkan para tahanan.

100 narapida yang sempat kabur berhasil diamankan kembali, namun diperkirakan masih ada tahanan lain yang kabur. Jumlah tahanan yang ada di Rutan Siak sekitar 600 orang. (Baca juga; Rusuh, Rutan Siak Dibakar Narapidana)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak