alexametrics

Bakal Ada Oneway di Tol Menuju Pelabuhan Merak saat Arus Mudik

loading...
Bakal Ada Oneway di Tol Menuju Pelabuhan Merak saat Arus Mudik
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri menyebutkan akan ada rencana pemberlakuan sistem oneway pada arus mudik tahun 2019 di Tol Tangerang-Merak menuju Pelabuhan Merak, Banten. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
CILEGON - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri menyebutkan akan ada rencana pemberlakuan sistem oneway pada arus mudik tahun 2019 di Tol Tangerang-Merak menuju Pelabuhan Merak, Banten.

"Rencananya saat operasi (Ketupat) nanti akan dilakukan onewey. Tapi oneway engga panjang dari km 98 sampai ke belakang 94. artinya semua sudah direncakan dengan baik," kata Refdi saat meninjau kesiapan arus mudik di Pelabuhan Merak. Jumat (10/5/2019).

Dijelaskan Refdi, selain oneway rekayasa lalu lintas lainnya pada puncak arus mudik yakni dengan mengalihkan kendaraan yang akan keluar gerbang tol Merak untuk keluar di gerbang tol Cilegon Barat melalui jalur alteri.



"Bahwa tol (tangerang-merak) ini paling ujung KM 98, mana kala ada antrian hingga KM 95 atau KM 94 akan dilakukan rekayasa, mana kali rekayasa lebih kuat lagi, jalan alternatif cukup memadai pergerakan kendaraan yang dialihkan," ujarnya.

Nantinya, di jalur yang akan dilalui oleh kendaraan dari gerbang tol Cilegon Barat menuju Pelabuhan Merak akan disiagakan personil.untuk mengatur arus lalu lintas agar tak tersendat.

"Selama jalan yang ditentukan untuk pengalihan kendaraan itu cukup baik dengan pengaturan maksimal, penggina jalan pun akannpatuh. toh untuk kepentingan bersama," kata dia.

Dia pun memastikan, sebelum pelaksanaan Oprasi Ketupat berlangsung, perbaikan jalan baik itu di jalam tol maupun jalan arteri tidak ada lagi pengerjaan.

"Tadi kita melihat berbagai ruas jalan sedang dilakukan perbaikan mudah mudahan pada saatnya nanti sebelum oprasi ketupat jalan sudah mulus semunya sebagaimana harapan kita semua," tandasnya.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak