alexametrics

Masjid Gede Kauman Siapkan 1.500 Porsi Gulai Kambing untuk Berbuka

loading...
Masjid Gede Kauman Siapkan 1.500 Porsi Gulai Kambing untuk Berbuka
Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, menyediakan sedikitnya 1.500 porsi gulai kambing untuk berbuka puasa Kamis (9/5/2019) sore ini. SINDOnews/Suharjono
A+ A-
YOGYAKARTA - Masjid Gede Kauman, Yogyakarta, menyediakan sedikitnya 1.500 porsi gulai kambing untuk berbuka puasa, Kamis (9/5/2019) sore ini. Pengurus Masjid Gede Kauman membagikan gulai kambing ini secara gratis bagi masyarakat yang ikut buka puasa di masjid milik Keraton Yogyakarta tersebut.

"Hari ini pas hari Kamis, kita akan bagikan takjil berupa gulai kambing bagi ribuan warga yang datang ke masjid Kauman," terang Koordinator Takjil Masjid Gede Kauman Yogyakarta, Jujuk Inhari Edi kepada SINDOnews, Kamis (9/5/2019).

Dia menjelaskan, pemberian gulai kambing ini sudah berlangsung turun temurun sejak tahun 1950-an. Pemberian gulai kambing biasa diberikan setiap hari kamis. "Namun tahun ini karena ada 9 donatur, maka kita berikan tujuh kali, tidak hanya hari kamis," katanya.



Untuk menyediakan gulai kambing ini, pengurus Masjid Gede Kauman melibatkan 14 katering yang siap menyajikan gulai tersebut. Panitia menyediakan uang pengganti Rp 11.000 setiap bungkusnya. "14 katering merupakan hasil seleksi yang dilakukan panitia sebelum Ramadhan," lanjutnya.

Untuk urusan seleksi, pihaknya juga melakukan dengan ketat. Hal ini berkaitan dengan cita rasa, sehingga masakan benar benar-benar enak dinikmati para jamaah dan warga yang berada di Masjid yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak