alexametrics

Penyegaran, 13 Perwira Menengah Polda Kepri Dirotasi

loading...
Penyegaran, 13 Perwira Menengah Polda Kepri Dirotasi
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - Sebanyak 13 Perwira Menengah (Pamen) dilingkungan Polda Kepri dan jajaran dirotasi. Rotasi jabatan ini disebabkan adanya kebutuhan penyegaran dari organisasi, dan juga beberapa perwira harus menjalani sekolah staf dan pemimpin.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Rabu (8/5/2019). "Ada mutasi untuk beberapa pamen, kemarin Telegram Rahasia (TR) nya sudah keluar," ujarnya.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dimana mutasi ini dilakukan dengan bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. "Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif," ujarnya.



Ditambahkannya bahwa juga terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat. "Mutasi ini tujuannya dalam rangka meningkatkan kemampuan personel," ujarnya.

Berdasarkan STR/690/5/KEP/2019/, tertanggal 7 Mei 2019. Kapolda Kepri memutasi Kasubdit Audit Pam Obvit AKBP Nur Santiko sebagai Perwira Menengah (Pamen) Polda Kepri dalam rangka sekolah staf dan pemimpin. Jabatan yang ditinggalkannya, akan dipangku oleh Kompol M Chaidir.

Sementara itu Pamen lainnya yang menjalani sekolah staf dan pemimpin yakni Kasubdit Regident AKBP Agung Surya Prabowo. Jabatan yang ditinggalkan Agung, nantinya akan ditempati oleh AKBP Syafrudin Semidang Sakti, yang sebelumnya menjabat sebagai KabagbinOpsnal Ditlantas Polda Kepri.

Kasubdit I Ditreskrimsus AKBP Aris Rusdianto juga menjalani Sekolah Staf Pimpinan. Jabatan ditinggalkan Aris, diberikan ke AKBP Ponco Indrio yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko juga mendapatkan kesempatan menjalani sekolah pimpinan tahun ini. Dimana jabatanWakapolres Tanjungpinang akan dijabat oleh Kompol Agung Gima, yang sebelumnya menjabat Wakapolres Karimun. Sementara itu Wakapolres Karimun diisi oleh Kompol John Hery Rakuta Sitepu.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak