alexametrics

Wanita yang Tega Buang Bayinya Ditangkap, Ini Alasan Pelaku

loading...
Wanita yang Tega Buang Bayinya Ditangkap, Ini Alasan Pelaku
Pelaku pembuang bayi saat diamankan di kantor polisi. iNews TV/Zulkifli
A+ A-
PELAIHARI - Jajaran Polres Tanah Laut berhasil mengungkap kasus bayi mungil yang ditemukan di semak di kawasan RT 1 Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut. Tujuh jam setelah ditemukannya bayi tersebut, polisi berhasil mengamankan ibu dari bayi yang sempat menggegerkan warga setempat.

Wanita berinisial BS yang belum genap 18 tahun itu diamankan petugas sekitar pukul 15.00 wita di rumahnya di kawasan RT 1 Desa Liang Anggang, atau sekitar 100 meter dari lokasi penemuan bayi .

Warga sekitar lokasi kejadian membenarkan petugas telah menjemput BS yang juga merupakan jebolan sebuah Madrasah Tsnawiyah itu untuk dibawa ke Polsek Bati-Bati.



BS saat ditemui di Polsek Bati-Bati mengaku menyesal dengan apa yang telah dilakukannya, bahkan ia menyebutkan sudah ingin melapor kalau ibu dari bayi itu dirinya, namun keburu petugas menjemputnya. "Saya mendengar warga ribut-ribut menemukan bayi masih hidup, sudah berniat untuk menyerahkan diri ke Polsek,” kata Bintang, Rabu (8/5/2019) sore.

Ia juga menceritakan kenapa sampai membuang darah dagingnya itu, menurut bintang ia panik karena sejak lahir pada pukul 15.00 wita hari Selasa (7/5/2019) ia mengaku hanya mendengar sekali suara tangis anaknya itu, setelah itu diam tak bergerak.

Panik mengira anaknya mati, ia segera membungkus bayinya dengan plastik dan menyelimuti menggunakan daster (bukan sarung-red) berwarna pink. Dan sekitar pukul 18.00, ia meletakkan anaknya di kebun milik H Mahat Kasan.

Ketika ditanya siapa ayah dari bayi yang dilahirkannya itu, BS mengaku pernah berhubungan dengan seorang pemuda H dari Desa Ujung Baru, Kecamatan Bati-Bati. Kemudian ia menikah dengan Fah warga Kandangan Hulu Sungai Selatan.

Perkawinan atas desakan orang tua ini menurut BS hanya bertahan tiga bulan, meski menikah dengan Fah, Bintang merasa yakin anak yang dikandungnya hasil hubungan dengan pemuda H.

Kapolsek Bati-Bati Iptu Sulaiman saat dikonfirmasi hanya membenarkan sudah mengamankan ibu dari bayi yang ditemukan warga di semak-semak, namun menurut Kapolsek pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan.

"Sudah kami amankan sekitar pukul 15.00 wita, dan saat ini masih diperiksa petugas kami, yang pasti kami menjalankan instruksi pimpinan untuk segera mengungkap kasus ini,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi Rabu (8/5/2019) sore.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak