alexametrics

Hendak Tebas Rumput, Pak Haji Temukan Bayi Mungil Ini di Belukar

loading...
Hendak Tebas Rumput, Pak Haji Temukan Bayi Mungil Ini di Belukar
Sesosok bayi yang masih bernyawa ditemukan warga RT 1 Desa Liang Anggang, Rabu (8/5/2019). Bayi tersebut diletakan di semak belukar dengan beralaskan sarung dan dilindungi karung goni. iNews TV/Zulkifli
A+ A-
PELAIHARI - Sesosok bayi yang masih bernyawa ditemukan warga RT 1 Desa Liang Anggang, Rabu (8/5/2019). Bayi tersebut diletakan di semak belukar dengan beralaskan sarung dan dilindungi karung goni.

Bayi dengan berat 2,5 kg dan panjang 48 sentimeter itu ditemukan Haji Matkasan sekitar pukul 08.00 wita, ketika ia ingin membersihkan semak di kebun belakang rumahnya. "Saya langsung menuju lokasi semak yang menutupi tanaman saya, saat saya mengayunkan parang saya mendengar suara, tapi bukan suara burung," kata Matkasan memulai ceritanya.

Ia mengaku kaget saat mengetahui suara tersebut keluar dari bayi munggil yang masih berdarah. "Saya tidak berani mengangkatnya, lalu saya panggil tetangga dan bidan terdekat," kata Matkasan.



Bidan Syarifah Indriani yang bertugas di Puskesmas Pembantu Liang Anggan langsung menangani bayi yang kira-kira baru sekitar beberapa jam itu. "Saat saya lihat ada tali pusar yang belum putus, lalu saya potong sesuai keahlian saya," kata bidan Syarifah.

Menurut bidan Syarifah Indriani, ia sempat membersihkan tubuh munggil itu dari gigitan semut. Saat ini bayi temuan itu sudah dibawa anggota Polres Tala untuk menjalani pemeriksaan di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari. Polisi masih menelusuri siapa orang tua bayi malang tersebut.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak