Pemkab dan PKK Gorontalo Peduli Lansia

Senin, 06 Mei 2019 - 18:40 WIB
Pemkab dan PKK Gorontalo Peduli Lansia
Pemkab dan PKK Gorontalo Peduli Lansia
A A A
GORONTALO - Hidup sebatang kara di rumah yang tak lagi layak untuk di tinggali, Opa Ali (64) warga Kelurahan Hutu’o Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo ini mendapat perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Berawal dari kunjungan Bupati Nelson 12 April 2019 silam saat mengunjungi dan melihat Opa Ali tinggal di rumah yang tak layak, Nelson ketika itu berjanji akan merenovasi rumah yang di tempati Opa Ali.

Janji itu akhirnya di sambut baik Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Dr Fory Naway bersama tim jajarannya merenovasi rumah Opa Ali. Proses bedah rumah Opa Ali di mulai hari ini Senin (6/5/2019).

Ini menjadi kado terindah bagi Opa Ali di awal Ramadan 1440 Hijirah. Pasalnya, kakek 64 tahun ini mengaku sebelumya sempat beberapa kali di kunjungi oleh pemerintah, namun sayang bantuan yang ia harapkan tak kunjung tiba. Ia pun mengaku sempat pesimis tak akan lagi dapat bantuan dari pemerintah.

“Banyak rumah yang masih bagus malah dapat bantuan, kenapa saya tidak,” gumam Opa Ali dalam hati. Namun Opa Ali bersyukur, dengan ketulusan orang nomor satu di Kabupaten Bersama Ketua PKK Dr Fory Naway rumahnya dibedah dan tak menunggu lama lagi menjadi rumah baru.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Ibu Bupati yang memberikan bantuan rumah kepada saya,” ucap Opa Ali gembira.

Sementara itu usai menyaksikan pembongkaran rumah Opa Ali, Fory Naway menyampaikan proses pembedahan rumah Opa Ali ini akan dipercepat.

“Targetnya kalau bisa seminggu sudah selesai, atau minimal saat Lebaran nanti beliau sudah tinggal di rumah ini,” Kata Fory

Lanjut Fory mengatakan, tidak hanya proses pembangunan rumah yang akan di tanggung oleh PKK dan dharma wanita, tetapi kebutuhan sandang dan papan Opa Ali juga akan di tanggung oleh pemerintah.

Meskipun demikian, dirinya tidak dapat memprediksikan berapa anggaran yang di butuhkan untuk seluruh pembangunan rumah dan kebutuhannya.

“Intinya kita anggarannya keroyokan,bantuannya dari pemerintah, OPD dan pribadi-pribadi yang namanya tidak dapat saya sebutkan,” terang Fory.

Fory Berharap, melalui bantuan bedah rumah ini Opa Ali dapat menikmati tinggal di rumah layak huni yang di desain dengan model layak untuk lansia.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0001 seconds (0.1#10.140)