Awal Ramadhan, Pemkab Pasangkayu Serukan Persatuan Pasca-Pemilu

Senin, 06 Mei 2019 - 17:34 WIB
Awal Ramadhan, Pemkab Pasangkayu Serukan Persatuan Pasca-Pemilu
Awal Ramadhan, Pemkab Pasangkayu Serukan Persatuan Pasca-Pemilu
A A A
PASANGKAYU - Beberapa pekan setelah pelaksanaan pemilu, umat islam di Indonesia dan dunia pada umumnya kini memasuki bulan suci Ramadan 1440 H. Semua umat islam menyambutnya dengan suka cita.

Di bulan yang penuh berkah ini, Pemkab Pasangkayu menyerukan persatuan di kalangan umat pasca-pemilu. Itu disampaikan Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal saat memberi sambutan pada malam tarawih pertama di Masjid Madaniah Pasangkayu, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, bulan Ramadan ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali mempererat silaturahim antar sesama. Saling maaf memaafkan. Menurutnya perbedaan pilihan saat Pemilu merupakan hal yang lumrah. Sehingga syogyanya tidak merusak tali persaudaraan.

“Kalah dan menang itu biasa. Yang menang harus menyadari akan ada tanggung jawab besar yang bakal diembannya. Sementara yang kalah hendaknya tidak kehilangan harapan sebab masih banyak kesempatan lain kedepan yang bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Wakil bupati dua periode itu berharap, bulan Ramadan kali ini bisa dijalani secara khidmat. Semua umat Islam di Pasangkayu bisa beribadah dengan riang gembira tanpa adanya perasaan saling membenci.

“Marilah kita menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini secara sungguh-sungguh. Agar kita bisa mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Saya juga menghimbau mari jaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan,” imbuhnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6508 seconds (0.1#10.140)