alexametrics

Usai Pemilu Sambut Ramadhan, Pemprov Kepri Gelar Doa Bersama

loading...
Usai Pemilu Sambut Ramadhan, Pemprov Kepri Gelar Doa Bersama
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto menggelar syukuran atas terselenggaranya pemilu secara aman, damai dan tertib sekaligus doa bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (4/5/2019).
A+ A-
TANJUNGPINANG - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Isdianto menggelar syukuran atas terselenggaranya pemilu secara aman, damai dan tertib sekaligus doa bersama menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (4/5/2019).

"Sebagai manusia kita semua haruslah mensyukuri apa yang telah Allah ijabahkan, dan sangat berkepentingan untuk senantiasa ingat kepada Allah. Apalagi kita masih diberikan kesehatan untuk menjalankan puasa satu hari mendatang oleh karena itu perlu bersyukur dengan bersilaturahmi antara kita," ujar Nurdin.

Nurdin menghimbau kepada masyarakat khususnya umat muslim yang berada di Kepulauan Riau tidak melewatkan kesempatan Ramadhan yang penuh berkah dengan memperbanyak ibadah baik salat sunah maupun membaca Al-Quran.



"Mari kita isi sholat malam dan baca Al-quran dibulan puasa agar dibersihkan dari segala dosa selama 11 bulan yang lalu dan menjadi suci kembali saat Idul Fitri nanti," lanjutnya.

Nurdin juga berharap Allah memberikan kesehatan dan kekuatan kepada semua masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Dan tidak lupa kepada segenap masyarakat yang hadir Gubernur atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan.

"Marhaban ya Ramadhan, Agar ibadah yang kita laksanakan dibulan Ramadhan menjadi sempurna, izinkan kami menyampaikan ucapan mohon maaf lahir bathin dari segala perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Andap mengapresiasi seluruh masyarakat Kepri atas kebersamaan yang terlajin sehingga pemilu terlaksana dengan baik, penuh rasa memiliki, kerja keras dan kedewasaan masyarakat Kepri yang menerima sebagai ini pembangunan bersama ke depannya.

Sebanyak 5.400 TPS yang berada di Kepri ini hampir semuanya aman dan terkendali, maka bila terjadi sesuatu hal laporkan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku.

"1 polisi, 1 ketua kpps dan 2 linmas sangat prihatin dan semua ini sebagai pwmbelajaran agar kedepan lebih baik lagi, dengan pembelajaran ini jadikan sosial di masyarakat sebagai pengalaman-pengalaman di belakang hari," ujar Andap.

Menurut Andap, sebagai dinamika ada 22 masalah dalam pemilu, 3 yang sudah proses. Ini menjadikan pendewasaan masyarakat Kepri menerima pemilu serentak ini sebagai wujud maju nya pembanguanan di Kepri.

Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah mengatakan, kesuksesan pemilu tidak terlepas dari kerja sama yang baik. Pekerjaan ini adalah besar dan berat sehingga banyak petugas penyelenggara Pemilu meninggal dunia karena kelelahan.

"Kita sangat berterima kasih kepada TKN dan BPN bersama KPU dan Bawaslu dukungan TNI POLRI beserta seluruh unsur elemen masyarakat Kepuluan Riau yang telah bahu membahu bersama, dan agar tenang menjalankan dalam menyambut bulan puasa," tambah Arif.

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, dalam menyambut bulan puasa ini agar tingkatkan jalinan ukhuwah keseluruh komponen yang telah bekerja keras yang menjadi pahlawan demokrasi. Jadikan satu persatuan tekad bersama dan bersatu pada biarpun pilihan 01 atau 02.

"Ini lah wujud kepri untuk bersama meraih kemenangan, ini lah wadah nasib sepenanggungan dan perjuangan jadikan erat persatuan karna 01 dan 02 telah selesai dengan menggu berita resmi dari KPU, maka rasa persaudaaran lah yang menjadi lanjutan kedepan nya untuk kepri lebih maju," kata Syahrul.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak