alexametrics

Raih 4 Kursi, Perindo Simalungun Bisa Bikin Fraksi di DPRD

loading...
Raih 4 Kursi, Perindo Simalungun Bisa Bikin Fraksi di DPRD
Ketua DPD Perindo Simalungun Baren Saragih. SINDOnews/Ricky Hutapea
A+ A-
SIMALUNGUN - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Simalungun meraih empat kursi di DPRD dan bisa membentuk fraksi sendiri. Kursi yang diraih Perindo Simalungun, yaitu 2 kursi dari daerah pemilihan 6 dan 1 kursi masing-masing dari daerah pemilihan 1 dan 2.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Simalungun Baren Saragih mengatakan, hanya mampu meraih 4 kursi di DPRD Simalungun pada Pemilu 2019, dari target yang ditetapkan yaitu 6 kursi di DPRD. "Meleset dari target, hanya dapat 4 kursi Partai Perindo di DPRD Simalungun," sebut Baren.

Baren menambahkan, perolehan kursi di DPRD Simalungun meleset dari target karena beberapa faktor di antaranya tidak adanya saksi partai di 2.656 Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Jika saja saksi partai ada suara Perindo di Simalungun dipastikan sekitar 16.000 sehingga bisa bertambah 2 kursi dan satu caleg di provinsi," ujar Baren.



Komisioner KPUD Kabupaten Simalungun Puji Rahmat Harahap mengatakan, penghitungan suara Pemilu 2019 masih berlangsung. " Belum bisa saya sampaikan perolehan kursi setiap partai peserta Pemilu 2019," sebutnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak