alexametrics

Dikeroyok Camat, Ketua PPK Tiang Pumpung Kepungut Lapor Polisi

loading...
Dikeroyok Camat, Ketua PPK Tiang Pumpung Kepungut Lapor Polisi
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
MUSI RAWAS - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Tanzilal dikeroyok sejumlah orang di rumah warga bernama Anasin RT 04 Kelurahan Pasar Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti.

Salah satu pelaku pengeroyokan diketahui Camat TPK berinisal DC. Informasi yang didapat MNC Media, pengeroyokan ini terjadi pada Minggu (5/5/2019) pukul 11.45 WIB. Perselisihan terjadi dikarenakan pembahasan tentang dana yang telah diberikan kepada PPK TPK.

Kejadian berawal dari saat rombongan PPK TPK hendak makan, namun dipanggil oleh Andi alias Embok untuk ke rumah Anasin. Di sana, Tanzilal sudah ditunggu oleh DC dan Anasin.



Selanjutnya, DC menanyakan perihal dana yang telah diserahkan kepada PPK TP Kepungut, namun belum dapat dipenuhi oleh pihak PPK TPK. Entah bagaimana, tiba-tiba saja Camat TPK melakukan kekerasan dengan cara menerjang Ketua PPK dari kursi sampai terjatuh.

Mendapatkan serangan, Tanzi mengangkat meja yang berada di depannya dan membantingnya. Kemudian Andi alias Mok merangkul Tanzilal dari belakang lalu.

Tidak lama kemudian datang Hasan Samsi sambil mencabut pisau hendak menusuk Tanzilal. Beruntung salah seorang anggota PPK yakni, Sika memegang Hasan dan merebut pisau tersebut.

Setelah pisau direbut, Hasan berhasil kabur keluar rumah dengan membawa pisau. Keributan antara Ketua PPK dengan Camat TPK ini membuat heboh dikarenakan lokasi kejadian itu berdekatan dengan lokasi rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Musi Rawas yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Tak terima dengan pengeroyokan tersebut, Tanzi melaporkan kejadian ke Polsek Muara Beliti. Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Beliti Iptu Al Busro membenarkan adanya peristiwa tersebut, namun pihaknya masih berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Mura.

“Untuk pelaku sudah diamankan di Mapolsek dan sekarang lagi menjalani pemeriksaan," ujar Busro.
(whb)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak