alexametrics

Gempa Disertai Gemuruh Kembali Guncang Lombok

loading...
Gempa Disertai Gemuruh Kembali Guncang Lombok
Gempa bumi berkekuatan 4,3 skala richter menguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) , Sabtu (4/5/2019). Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
A+ A-
LOMBOK - Gempa bumi disertai suara gemuruh mengagetkan warga di sebagian wilayah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (4/5/2019).

Berdasarkan informasi dari akun resmi BMKG, gempa bumi berkekuatan 4,3 skala richter tersebut berada di kedalaman 13 kilometer Barat Daya Kabupaten Lombok Utara. Getaran gempa ini pun hanya dirasakan (MMI) warga di Lombok Utara, Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah. Sementara warga Lombok Timur tidak merasakan getaran gempa.

“gempa ayo keluar yang jangan di dalam, semua orang tua anak-anak harus keluar," teriak Fahrudin warga Desa Sembung Narmada Lombok Barat.



Gempa bumi terjadi sekira pukul 22.20 Wita malam ini. Sementara di wilayah Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, gempa terasa sangat besar. Semua warga berlari keluar rumah mereka.

Warga panik dengan kerasnya gempa yang disertai bunyi gemuruh bangunan. Bahkan hingga kini masih banyak warga yang tidak berani masuk ke rumah.

Demikian pula di Kota Mataram, meski getarannya terasa sebentar. Namun suara gemuruh yang menyertai gempa bumi itu membuat warga panik.

“Ada suara hentakan dan gemuruh yang terdengar dan kami kaget karena banyak yang teriak padahal kami baru terlelap," ungkap Mega.

Sementara itu, Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto melalui siaran pers yang diterima mengatakan gempa bermagnitudo 4,3 berpusat di 13 kilometer barat daya Lombok Utara.

“Gempa di lokasi 8.40 lintang selatan dan 116.05 bujur timur. Kedalaman 17 kilometer,” ujarnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak