alexametrics

Usai Pleno Rekapitulasi Sekretariat PPK Gunungsitoli Terbakar

loading...
Usai Pleno Rekapitulasi Sekretariat PPK Gunungsitoli Terbakar
Tim Labfor Poldasu sedang memeriksa puing kebakaran di kantor camat yang juga sekretariat PPK Gunungsitoli, Sabtu (4/5/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
GUNUNGSITOLI - Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Gunungsitoli di Jalan Pancasila hangus dilalap si jago merah, Sabtu (4/5/2019) dini hari.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli, Firman N Gea mengatakan pihaknya padahal baru selesai melakukan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Sayang juga terkejut Sekretariat PPK yang juga kantor kecamatan terbakar. Padahal baru selesai pleno rekapitulasi tingkat kecamatan," ujar Firman.



Dia menambahkan memang dokumen dan surat suara banyak terbakar namun KPUD dan Bawaslu sudah memiliki salinannya.

Camat Gunungsitoli, Eko Aryanto Zebua mengatakan kantor camat yang juga sektetariat PPK bangunan yang terbakar sekitar 40%. "Sekitar 40% bangunan yang terbakar,penyebabnya masih diselidiki polisi," sebut Eko.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan menyebutkan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kebakaran di Kantor Camat Gunungsitoli. "Untuk saat ini kami masih menyelidiki dan Tim Labfor Poldasu sedang melakukan pemeriksaan dan mengambil sampel," kata Deni.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak