alexametrics

Pleno Diskorsing, Ketua PPK Lempar Mikrofon ke Ketua KPU Musi Rawas

loading...
Pleno Diskorsing, Ketua PPK Lempar Mikrofon ke Ketua KPU Musi Rawas
Suasana rapat pleno perhitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan ricuh dan terpaksa diskorsing. Foto/Era Neizma Wedya
A+ A-
LUBUK LINGGAU - Rapat pleno perhitungan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan diwarnai ricuh dan terpaksa diskorsing. Ketua PPK Kecamatan Muara Kelingi Edison melempar mikrofon ke Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Anasta Tias karena kesal interupsinya tidak didengar, Sabtu (4/5/2019).

Akibatnya, Ketua PPK Edison terpaksa diamankan pihak Polres Musi Rawas keluar dari rapat pleno. Kejadian bermula saat Ketua PPK akan melakukan interupsi. Namun dikarenakan akan melanjutkan rekapitulasi rekap suara, Ketua KPU tidak mengizinkan dan meminta Edison untuk duduk.

Ketika itu Edison tetap bersikeras untuk menyampaikan interupsi. Melihat sikap Edison, Ketua KPU memanggil pihak keamanan untuk mengeluarkan Edison dari rapat pleno. (Baca Juga: Rapat Pleno Belum Dimulai, KPU Musi Rawas Hujan Interupsi)



Tidak terima dengan perlakuan ketua KPU, Edison pun melempar mikrofon ke arah ketua KPU, hingga membuat situasi di dalam rapat menjadi memanas. Edison pun digiring pihak kepolisian keluar, guna menenangkan situasi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak