alexametrics

BI Kepri Salurkan Rp600 Juta Beasiswa kepada 50 Mahasiswa Kampus UMRAH

loading...
BI Kepri Salurkan Rp600 Juta Beasiswa kepada 50 Mahasiswa Kampus UMRAH
Gunawan (Kiri) dan Kasubag Keuangan Kampus UMRAH Hary Wibowo menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa. Foto/Muhammad Bunga Ashab
A+ A-
TANJUNGPINANG - Bank Indonesia (BI) Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan beasiswa tahun 2019 kepada 50 mahasiswa Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Hotel CK Tanjungpinang, Kepri, Jumat (3/5/2019). Total beasiswa yang diberikan sebesar Rp600 juta dengan rincian masing-masing mahasiswa mendapat Rp12 juta.

Tim Pengembangan Ekonomi BI Kepri Gunawan mengatakan, penyerahan beasiswa BI 2019 disejalankan dengan pemberian pelatihan Leadership Exploration and Development (LEAD) Boot Camp Generasi Baru Indonesia Kepri kepada mahasiswa yang menerima. Melalui pemberian beasiswa ini bentuk partisipasi BI ikut turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. (Baca Juga: Bank Muamalat Berikan Beasiswa kepada 104 Mahasiswa Amikom Yogya)

“Program pemberian beasiswa BI Kepri kepada mahasiswa Kampus UMRAH sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Harapannya bisa meningkatkan prestasi akademik, memotivasi para mahasiswa agar belajar dengan baik. Kerja sama ini dengan perguruan tinggi dapat turut serta mencapai tugas-tugas BI," kata Gunawan.



Dia menuturkan, program beasiswa ini sementera ini diperuntukkan perguruan tinggi negeri Strata I (SI). Mahasiswa yang memperoleh beasiswa ini telah menjalaji proses seleksi. "Syaratnya akademisnya baik, budi pekerti yang baik. Sudah diseleksi sekitar 80 mahasiswa, tapi yang lolos hanya 50 orang," ujarnya.

Selanjutnya, kata Gunawan, selain beasiswa diberikan pula pelatihan untuk membekali mahasiswa sehingga lebih siap berkiprah di tengah masyarakat dan ikut mengkomunikasikan tugas-tugas BI di masyarakat. Mahasiswa ini diharapkan dapat menggerakkan potensi sumber pertumbuhan ekonomi. Mahasiswa lebih siap di masa datang dengan mengkomunikasikan kebijakan BI ke depannya.

Kasubag Keuangan Kampus UMRAH Hary Wibowo mengucapkan terima kasih kepada BI Kepri yang terus memberikan beasiswa kepada mahasiswa Kampus UMRAH. Beasiswa ini sangat berdampak baik bagi mahasiswa untuk meringankan biaya kuliahnya.

"Sejak 2015 lalu setiap tahunnya mahasiswa dapat puluhan orang, sekitar 50 orang per tahunnya," kata Hary.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak