alexametrics

Gubernur Papua Barat Kecewa Pergantian Kapolda

loading...
Gubernur Papua Barat Kecewa Pergantian Kapolda
Serah terima jabatan Kapolda Papua Barat sejumlah perwira tinggi di tubuh Mabes Polri, di Jakarta Kamis (2/5/2019). Foto/Thias Chia
A+ A-
MANOKWARI - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan Kapolda Papua Barat sejumlah perwira tinggi di tubuh Mabes Polri, Kamis (2/5/2019) di Jakarta.

Di antaranya jabatan Kapolda Papua Barat yang kini diemban Brigjen Polisi Herry Rudolf Nahak menggantikan Brigjen Polisi Rudolf Alberth Rodja yang ditugaskan ke Polda Papua. (Baca Juga: Aksi Freestyle Gubernur Hebohkan Pembukaan MRS Festival di Papua Barat)

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengaku sudah mendapat kabar pergantian jabatan Kapolda sejak Jumat (26/4/2019) lalu. "Saya ditelepon Kapolri dan memberitahu tentang pergantian jabatan Kapolda Papua Barat," bebernya di Manokwari, Kamis (2/5/2019) sore.



Gubernur mengaku kecewa karena dalam beberapa kesempatan sebelumnya Kapolri berjanji akan melantik anak asli Papua sebagai Kapolda Papua Barat.

"Ada anak asli Papua, Kombes Polisi Pietrus Waine yang sebelumnya digadang-gadang dan siap menjabat Kapolda Papua Barat," jelasnya.

Meski demikian Gubernur tidak terlalu mempermasalahkan hal itu dan mengajak semua pihak untuk mendukung keputusan Kapolri soal jabatan Kapolda Papua Barat melalui Telegram Kapolri ST/1202/IV/KEP/2019 Tanggal 24 April 2019.

"Mari kita sama-sama tetap menjaga stabilitas keamanan di Papua Barat," ajak Gubernur.

Di sisi lain, mahasiswa di Manokwari berencana menggelar aksi demo menolak pergantian jabatan Kapolda Papua Barat. Aksi ini akan digelar Jumat (3/5/2019) di DPR Provinsi Papua Barar, sesuai surat pemberitahuan yang masuk ke polisi.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak