alexametrics

Stop Kontak Keluarkan Percikan Api, Rapat Pleno KPU Gorontalo Diskors

loading...
Stop Kontak Keluarkan Percikan Api, Rapat Pleno KPU Gorontalo Diskors
Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu 2019 yang dipimpin Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Thaib mendadak dihentikan karena konsleting listrik. Foto SINDOnews/Sabrin Maku
A+ A-
GORONTALO - Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu 2019 yang dipimpin Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Thaib mendadak dihentikan karena tiba-tiba layar monitor yang digunakan di gedung Gorontalo Convention Center, Kamis (2/5/2019) malam, mati. Selain itu mic yang digunakan Ketua KPU mati, kemudian sound sistem di gedung tersebut mengeluarkan suara keras, seperti ledakan.

Rupanya, arus pendek listrik terjadi di sebuah colokan yang menempel di dinding bangunan gedung tersebut. Karena kejadian tersebut, rapat pleno yang sudah berjalan empat jam sejak pukul 20.00 Wita itu, diskors.

"Kejadian ini sudah beberapa kali terjadi, kami sudah sempat mengingatkan pihak pengelolah gedung, namun tidak digubris," ujar Idam Mantali, salah satu anggota KPU Kota Gorontalo.



Penyebab terjadinya arus pendek listrik di colokan tersebut, kata Idam tidak di ketahui KPU. Bahkan pihak pengelola gedung sendiri, pun tidak memberitahukan kepada KPU.

"Tidak ada informasi yang diberikan kepada kami, yang pastinya sudah kami sudah sampaikan dan mereka langsung memperbaikinya," tutur Idam.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak