alexametrics

Amankan May Day, Polisi Bentrok dengan Massa Berbaju Hitam

loading...
Amankan May Day, Polisi Bentrok dengan Massa Berbaju Hitam
Polisi bentrok dengan sekelompok orang berpakaian serba hitam saat mengamankan hari buruh. SINDOnews/Agus
A+ A-
BANDUNG - Ribuan buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Jalan Diponegoro depan Gedung Sate, Rabu (1/4/2019). Aksi buruh di depan kantor Gubernur Jabar itu berlangsung damai.

Namun di lokasi lain, sekelompok pemuda yang mengenakan kaus dan celana hitam datang dari arah Jalan Ir H Djuanda (Dago) berupaya memprovokasi melakukan tindakan anarkistis.

Aparat kepolisian yang menjaga ketat aksi tersebut bertindak tegas. Petugas berusaha membubarkan kelompok massa berkostum hitam-hitam di Jalan Singaperbangsa, kawasan Dipatiukur.



Kelompok massa berkostum hitam-hitam yang mempersenjatai diri dengan flare, double stick, dan cutter itu berupaya melawan petugas. Polisi dari Polrestabes Bandung akhirnya terpancing hingga terjadi tindakan keras terhadap kelompok massa tersebut. "Kami tidak tahu massa berbaju hitam dari mana," ujar salah seorang buruh.

Saat polisi menindak tegas kelompok massa yang hendak memancing aksi anarkistis buruh tersebut, wartawan yang sedang melaksanakan peliputan dilarang mengabadikan.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak