Polres Karawang Bekuk Komplotan Garong Minimarket

Rabu, 01 Mei 2019 - 14:01 WIB
Polres Karawang Bekuk Komplotan Garong Minimarket
Polres Karawang Bekuk Komplotan Garong Minimarket
A A A
KARAWANG - Polres Karawang meringkus komplotan garong yang kerap beraksi di wilayah Karawang dan Bekasi. Salah satu pelaku roboh di tembak bagian kaki karena mencoba melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Polisi memburu emapt pelaku yaitu NR (21), CS (25), DD (28) dan DDH (30), selama dua pekan setelah mengetahui aksi pelaku dari rekaman CCTV.

"Satu persatu pelaku kami tangkap secara terpisah ditempat berbeda setelah sebelumnya kami memperlajari hasil rekaman CCTV saat para pelaku beraksi. Satu orang pelaku, DD terpaksa kami tembak bagian kakinya karena mencoba melawan saat akan ditangkap. Pelaku yang kami tembak ini merupakan otak dari aksi kejahatan yang mereka lakukan," kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, Rabu (1/5/2019).

Menurut Bimantoro, komplotan garong ini spesialis mengambil barang-barang yang ada di minimarket. Dalam aksinya komplotan ini memasuki minimarket yang buka 24 jam. Saat masuk ke minimarket para pelaku menutupi kepalanya dengan helm motor.
Kemudian pelaku langsung melumpuhkan penjaga minimarket dengan menodongkan senjata tajam sambil mengancam akan membunuh jika melawan. "Mereka tidak segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan," katanya.

Bimantoro mengatakan komplotan ini sudah dua kali melakukan aksi kejahatannya di Karawang. Saat melakukan aksi terakhirnya yaitu di minimarket daerah Jatisari para pelaku menggasak uang kasir dan juga brangkas.

Para pelaku ini juga menjarah barang dagangan di mini market hingga kerugian semua sebesar Rp12 juta. Pelaku langsung kabur setelah berhasil melakukan aksi kejahatannya. "Kami berhasil menangkap mereka berdasarkan rekaman CCTV. Kami langsung memburu para pelaku ini dan menangkapnya diberbagai tempat," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.4968 seconds (0.1#10.140)