alexametrics

Taman Safari Prigen Pamerkan Bayi Jerapah bersama Induknya

loading...
Taman Safari Prigen Pamerkan Bayi Jerapah bersama Induknya
Untuk pertama kalinya seekor bayi jerapah dikeluarkan dari karantinanya berkumpul bersama jerapah lainnya dihabitatnya Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Foto iNews TV/Jaka S
A+ A-
PASURUAN - Untuk pertama kalinya seekor bayi jerapah dikeluarkan dari karantinanya berkumpul bersama jerapah lainnya dihabitatnya Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Bayi jerapah berjenis kelamin betina bernama Azzanti ini terlihat malu dan menempel dengan indukan namun wisatawan yang ada merasa senang karena bisa melihat langsung hewan ini.

Azzanti bayi jerapah ini tak mau jauh-jauh dengan induknya saat pertama kali dilepas di kandang terbuka di Taman Safari II Prigen Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada Selasa siang (30/4/2019) setelah menjalani proses karantina.

Namun anakan jerapah berumur dua bulan terlihat sudah bisa adaptasi dengan kandang barunya. Bahkan terus mengikuti jerapah indukan dan jerapah lainnya.



Hanya untuk masalah makan masih belum berani mendekat pada guide padahal indukannya terus menyantap makanan yang didulang oleh pemelihara. Selain satwa langka dan sudah jinak dengan pawang.

Bayi jerapah kelamin betina ini lahir pada bulan Januari anak pasangan dari Azhari usia 8 tahun dan pejantannya bernama Khadafi usia 15 tahun dengan proses normal.

Sementara proses kelahiran Azzanti berlangsung lama sekitar 4 jam dengan masa bunting selama 14 bulan. Lahirnya Azzanti ini menambah jumlah koleksi satwa jerapah menjadi 9 ekor.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak