BNN Musnahkan 2,5 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Lamteba Aceh Besar

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:56 WIB
loading...
BNN Musnahkan 2,5 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Lamteba Aceh Besar
Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali musnahkan ladang ganja seluas 2,5 hektare di Pegunungan Lamteba, Aceh Besar. Foto/Taufan Mustafa
A A A
ACEH BESAR - Badan Narkotika Nasional ( BNN ) kembali musnahkan ladang ganja seluas 2,5 hektare di Pegunungan Lamteba, Aceh Besar. Setidaknya ada 12 ton ganja dari lahan seluas 2,5 hektare di kawasan hutan Pegunungan Lamteba.

Tanaman ganja siap panen yang telah berusia 4 bulan tersebut dimusnahkan dengan cara dicabut lalu dibakar di lokasi. Pohon ganja siap panen ini tingginya rata-rata mencapai 3 meter.

Kondisi medan yang berat dan ekstrem membuat perjalan ke lokasi mencapai 4 jam lebih. Tim bergerak dari pemukiman warga sejak pagi dan siang baru mencapai lokasi.



Tim harus berjalan kaki menyusuri lembah dan alur kecil di ketinggian hampir 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Tim juga sempat menemukan sisa ladang sebelumnya yang baru siap dipanen.

Direktur Narkotika Bidang Pemberantasan BNN RI, Brigjen Pol Ruddi Setiawan mengatakan, pihaknya terus melakukan perang melawan narkoba. Jadi, di mana pun dan sejauh apa pun lokasi ladang ganja, pihaknya akan terus melakukan pemusnahan demi menyelamatkan generasi bangsa.

Meskipun pemusnahan ladang ganja ini terus menerus dilakukan, namun sangat jarang petugas menemukan pelaku. Untuk itu, berbagai program dilakukan untuk mengajak tidak menanam ganja dan beralih ke tanaman lain yang lebih baik untuk ekonomi.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)
pixels