alexametrics

12 Penumpang Bus Luka-luka dalam Kecelakaan di Cipularang

loading...
12 Penumpang Bus Luka-luka dalam Kecelakaan di Cipularang
12 penumpang luka-luka saat bus pariwisata PO GM Trans nopol D 7794 YU mengalami kecelakaan di kilometer (Km)92 600 Tol Cipularang, Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Foto/Istimewa
A+ A-
PURWAKARTA - 12 penumpang luka-luka saat bus pariwisata PO GM Trans nopol D 7794 YU mengalami kecelakaan di kilometer (Km)92 + 600 Tol Cipularang, Selasa (30/4/2019) sekitar pukul 07.00 WIB. Seluruh penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke RS MH Thamrin Purwakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizki Adi Pratama mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata PO GM Trans nopol D 7794 YU yang dikemudikan Arif Pradana dengan truk Hino nopol Z 9898 KG yang dikendarai Agus Rosyandi.

Kronologi kejadian, kata Rizki, berawal saat bus pariwisata yang melaju dari arah Bandung hendak mendahului truk Hino di depannya di kilometer (Km) 92 + 600 Tol Cipularang tepatnya arah Jakarta atau tepatnya di Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.



Namun, sopir diduga tidak memperhatikan posisi aman sehingga bus menabrak bagian belakang truk Hino tersebut. "Pengemudi bus tidak bisa menjaga jarak sehingga menabrak bagian belakang truk Hino," kata Rizki yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi dan penumpang kendaraan bus pariwisata mengalami luka-luka kemudian. "Ada 12 orang yang mengalami luka ringan. Tidak ada korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini," ujar Kasat Lantas.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak