alexametrics

Ganggu Warga, Pelaku Balap Liar Kocar-kacir Dibubarkan Polisi

loading...
Ganggu Warga, Pelaku Balap Liar Kocar-kacir Dibubarkan Polisi
Waka Polres Merangin Kompol Mamit langsung turun ke lokasi dan mengamankan beberapa kendaraan yang sering digunakan balapan liar di Desa Sungai Ulak, Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Aksi balapan liar yang ada di ujung jalur tiga, Desa Sungai Ulak, Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi yang hampir setiap malam dilakukan pemuda rupanya sudah sangat meresahkan warga.
Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait maraknya aksi balapan liar tersebut, Waka Polres Merangin Kompol Mamit langsung turun ke lokasi dan langsung mengamankan beberapa kendaraan yang sering digunakan balapan liar.
Mulanya Waka Polres Merangin bersama Kapolsek Bangko hanya memantau aksi balapan liar pada Senin (29/4). Namun, setelah sampai di lokasi aksi balapan liar semakin marak dan bahkan tidak menghiraukan kedatangan aparat kepolisian.

Kesal dengan prilaku para pemuda yang melakukan balapan liar,Waka Polres Merangin Kompol Mamit langsung bertindak dengan mengamankan beberapa kendaraan. Tak hanya sampai di situ, kemarahan Waka mulai memuncak setelah para pemuda yang melakukan balapan liar seolah menantang pihak kepolisian, bahkan ingin menabrak waka polres.

Tak ingin aksi balapan terus berlangsung, akhirnya waka menembakan senjata apinya beberapa kali ke udara untuk menghentikan balapan. Tak hanya wakapolres yang meletuskan senjata api, Kapolsek Bangko Iptu Sitorus yang ikut serta melakukan penertiban juga menembakan senjata apinya ke udara untuk membubarkan balapan.



Mendengar suara tembakan, para pemuda yang melakukan balapan liar langsung berhamburan melarikan diri dari lokasi balapan. Seketika suasana yang semula ramai mendadak sepi dan mencekam. Setelah diyakini jika tidak ada lagi balapan liar,seluruh kendaraan yang berhasil di amankan langsung di bawa ke Polres Merangin.

Waka Polres Merangin Kompol Mamit Suargi menjelaskan, jika aksi para pemuda ini sudah meresahkan warga di wilayah Desa Sungai Ulak dan juga mengganggu arus lalu lintas.
“Mereka-mereka yang melakukan balapan liar ini sudah mengganggu ketertiban masyarakat, apakah mereka tidak sayang dengan nyawa mereka melakukan balapan di jalan raya,”jelas Kompol Mamit.
Waka juga menjelaskan, untuk hari ini ada beberapa kendaraan yang di amankan dan seluruhnya dibawa ke Polres Merangin. "Minggu depan jika ada lagi balapan di wilayah ini, maka seluruh kendaraan yang ada di seputaran lokasi balapan akan saya amankan dan saya bawa ke Polres, intinya tidak ada lagi balapan liar di lokasi ini,”tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak