alexametrics

Diduga Kelelahan Kawal Pemilu, Kanit Provost Meninggal Kecelakaan

loading...
Diduga Kelelahan Kawal Pemilu, Kanit Provost Meninggal Kecelakaan
Warga dan kerabat Aiptu Tunggul Simbolon memadati rumah duka di Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Senin (29/4/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
PEMATANGSIANTAR - Seorang lagi anggota Polri yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 meninggal akibat kecelakaan lalulintas di Jalan lintas Pematangsiantar-Parapat di kilometer 5 Kelurahan Tong Marimbun, Kota Pematangsiantar, Senin (29/4/2019) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas, Iptu Resbon Gultom mengatakan, korban Ajun Inspektur Polisi (Aiptu) Tunggul Simbolon menjabat Kanit Provost tewas setelah mobil yang dikendarainya menabrak pohon. (Baca Juga: Anggota KPPS Wafat Bertambah Jadi 287 Jiwa)

"Korban bertugas di Polres Simalungun meninggal akibat luka parah, setelah mobilnya menabrak pohon di pinggir jalan," sebut Resbon.



Resbon mengatakan, jenazah korban telah dievakuasi ke instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dan dibawa ke rumah duka di Balata.

Rekan korban yang bertugas di Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun, Iptu Tukar L Simamora mengatakan korban Aiptu Tunggul Simbolon diduga mengalami kecelakaan akibat mengemudikan mobil dalam keadaan kelelahan.

"Almarhum dan saya serta sejumlah personel sebelumnya pulang mengamankan pengiriman hasil penghitungan suara Pemilu kecamatan Bosar Maligas ke KPUD Simalungun di Raya," sebut Tukar.

Usai pulang dari Raya, Aiptu Tunggul pulang ke rumahnya di Balata, Kecamatan Jorlang Hataran dan mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak