alexametrics

Pemancing Hilang di Anak Lobam, Tim SAR Diterjunkan ke Lokasi

loading...
Pemancing Hilang di Anak Lobam, Tim SAR Diterjunkan ke Lokasi
Kru Tim SAR RB 209 saat bergerak ke lokasi kejadian melakukan pencarian La Samsudi. Foto/Dok/Tim SAR
A+ A-
TANJUNGPINANG - Seorang pemancing bernama La Samsudi dikabarkan menghilang di kawasan perairan Tanjung Keruing, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (28/4/2019). Diduga korban hilang di sekitar perairan Tanjung Keruing, setelah nelayan menumukan sampan yang digunakan korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu'min Maulana melalui Kepala Seksi Operasi Eko Suprianto mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi untuk mencari keberadaan Samsudi.

"Kite terima informasi dari Polair Polres Bintan bahwa telah terjadi orang hilang saat memancing. Tim kita sudah dikerahkan ke lokasi untuk mencari dan menolong korban," kata Eko di Tanjungpinang.



Eko menyampaikan, dari informasi yang dihimpun Tim SAR, korban pergi memancing bersama temannya La Ali. Di mana saat kondisi cuaca mulai berubah karena angin kencang, La Ali mengajak korban untuk berhenti di Pulau Anak Lobam, Bintan.

"Temanya (La Ali) memutuskan berhenti karena angin mulai kencang, sedangkan korban tetap melanjutkan perjalanan arah pulang," kata Eko.

Dikatakannya, setelah itu keluarga korban langsung melapor ke pihak TNI Angkatan Laut (AL) bahwa La Samsudi tak kunjung pulang ke rumah hingga Minggu siang. Sementara sampan korban ditemukan nelayan tanpa ada korban. "Nanti kita akan informasikan perkembangan pencariannya," tutup Eko.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak