alexametrics

Akan Beroperasi, Rini Tunggu Uji Coba Pendaratan di Bandara YIA

loading...
Akan Beroperasi, Rini Tunggu Uji Coba Pendaratan di Bandara YIA
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
YOGYAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan segera beroperasi. Saat ini pihaknya masih menunggu laporan safety test dari beberapa maskapai yang melakukan uji coba pendaratan pesawat di Bandara yang berada di Kulonprogo tersebut.

"Kan kita berharap beberapa maskapai tidak hanya City Link atau Garuda saja. Namun maskapai lain Air Asia, Lion, dan lainnya juga ikut landing di YIA. Jadi nanti ada laporan safety landingnya sebelum dibuka resmi," ungkap Rini kepada wartawan usai mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2019 di Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Minggu (28/4/2019).

Dijelaskannya, menurut rencana, dalam beberapa hari ini pihaknya akan menerima laporan dari beberapa maskapai. Kemudian pihaknya juga akan memastikan kembali untuk meninjau bandara yang direncanakan bisa untuk landing pesawat berbadan besar tersebut.



"Promosi Bandara Kulonprogo ini perlu gencar. Kita sudah minta Angkasa Pura I untuk promosi bersama. Kan tidak bisa hanya satu maskapai," kata Rini.

Rini pun melanjutkan, rencana landing pertama Garuda Indonesia dibandara YIA tersebut memang sengaja diundur. Ini lantaran pihaknya berharap beberapa perusahaan air lines juga ikut dalam pendaratan perdana di YIA.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat beberapa air lines bisa masuk ke YIA dan sekaligus mengangkat promosi," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak